oleh

Samahuddin Komitmen Wujudkan Buteng Berkah

KENDARINEWS.COM — Buton Tengah (Buteng) berkah, program yang digagas Bupati Samahuddin mendapat dukungan dari Kementerian Agama (Kemenag) Sultra. Alasannya, Bupati dinilai memberikan perhatian spesial kepada Kemenag.

Samahuddin mengapresiasi dukungan yang diberikan Kemenag. Buteng berkah, visinya sejak awal memimpin, hanya bisa terwujud dengan dukungan tersebut.

“Saya bekerja untuk dunia dan akhirat. Pemkab Buteng akan selalu bekerja sama dengan Kemenag,” ujar Samahuddin usai pelantikan pengurus Badan Penasehat, Pembinaan dan Pelestarian (BP4) dan Asosiasiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Kabupaten Buteng masa bakti 2022-2027, Rabu (16/3).

Bupati Buteng Samahuddin (lima kanan), Kepala Kemenag Sultra H. Zainal Mustamin (empat kanan), Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Sultra Muhammad Shaleh (lima kiri) bersama jajaran Kemenag usai pelantikan pengusu BP4 dan Asosiasiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Kabupaten Buteng masa bakti 2022-2027, Rabu (16/3).

Ketua DPC PDIP Buteng itu berharap, BP4 dan Asosiasiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia bisa membawa Buteng ke arah yang lebih baik, terutama terwujudnya ketahanan keluarga.

“Jangan ada lagi perceraian hidup. Kecuali cerai mati itu tidak bisa dihindari. Saya juga memohon untuk didoakan dan dimaafkan pada sisa masa jabatan saya yang tinggal dua bulan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Sultra H. Zainal Mustamin memuji Samahuddin yang telah membangun infrastruktur jalan untuk madrasah, memberikan insentif kepada imam masjid, bantuan kendaraan dinas, dan lainnya. Apalagi, visi pemerintahan Bupati Samahuddin untuk menciptakan Buteng berkah, beririsan dengan Gerakan Kemenag Sultra Bersahabat (bersih, religius, santun, harmonis, berbasis teknologi).

Gerakan Kemenag Sultra Bersahabat ini dibungkus dalam tagline “Bersama Kita Bisa, Bersatu Kita Kuat dan Bersaudara Kita Rukun” yang sangat relevan dengan kearifan lokal.

“Kemenag Buteng memiliki tanggung jawab untuk melahirkan program-program yang akan memakmurkan masyarakat,” imbuhnya.

Ia mendorong BP4 mewujudkan keluarga-keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah sebagai pilar bangsa yang kokoh. Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenag harus menjadi juru bicara moderasi beragama sehingga tidak ada yang terlalu bebas ataupun radikal dalam beragama. (uli/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan