ASN Pemkab Konsel Target Vaksinasi Booster


KENDARINEWS.COM — Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), menjadi sasaran atau target vaksinasi booster Covid-19. Upaya tersebut sebagai upaya untuk melindungi diri sendiri dan menyukseskan program pemerintah dalam upaya meningkatkan capaian vaksinasi, khususnya booster.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga melalui Wakilnya, Rasyid. Program itu sendiri telah berjalan pasca terbitnya surat edaran yang dikeluarkan bupati agar ASN Pemkab melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi Booster Covid-19 khususnya bagi ASN sudah berjalan. Bahkan Pak Bupati dan saya sudah menerima suntikan ketiga tersebut. Kini kita sementara evaluasi efektifitas pelaksanaannya pada teman-teman ASN,” ungkap Rasyid, kemarin.

Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid saat menerima suntikan vaksinasi booster Covid-19, beberapa waktu lalu. Ia bersama Bupati, H. Surunuddin Dangga telah menerima suntikan ketiga antibodi tersebut.

Mantan anggota DPRD Konsel itu menyebut, cakupan vaksinasi Covid-19 berdasarkan data KPC-PEN pertanggal 22 Februari 2022 di Konsel, sebanyak 236.749 orang. Sementara untuk dosis tiga atau booster, baru 1,05 persen.

“Nah ini yang kita dorong, utamanya para aparatur, sehingga bisa menjadi contoh di masyarakat. Setelah ada hasil evaluasinya nanti, tentu kami telah memperhitungkan. Bagi ASN yang disiplin, tentunya ada reward yang diberikan. Begitupun sebaliknya,” tegas Rasyid. (c/ndi)

Tinggalkan Balasan