Cuaca Buruk, Pelayaran di Kolaka Ditutup


KENDARINEWS.COM — Cuaca buruk melanda sejumlah daerah di tanah air, tak terkecuali di Kabupaten Kolaka. Sejumlah jadwal pelayaran kapal di otorita Bupati, Ahmad Safei, tersebut, ditutup sementara pada Senin (21/2). Meskipun ditutup sementara, penumpukan barang dan penumpang di Pelabuhan Penyebarangan Feri Kolaka terlihat tidak signifikan. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kolaka, Ipda Maharani, mengungkapkan, semestinya kemarin ada tiga kapal feri asal Pelabuhan Kolaka yana dijadwalkan berlayar menuju Bajoe, Sulawesi Selatan. Namun, dengan adanya pengumuman dari Kementerian Perhubungan yang telah berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), maka pelayaran ketiga kapal itu tidak dilaksanakan.

Cuaca buruk melanda sejumlah daerah, termasuk di Kolaka. Sejumlah jadwal pelayaran kapal terpaksa
ditunda, karena pelabuhan ditutup sementara sejak, kemarin.

“Alhamdulillah pengumuman penundaan pelayaran tersebut kami terima Senin pagi. Sehingga, tidak ada kapal yang sempat berlayar, termasuk kapal fiber,” ujarnya, kemarin. Terkait jadwal dibukanya kembali pelayaran kapal di Bumi Mekongga, perwira dengan satu balok di pundak tersebut belum dapat memastikannya. “Penutupan sementara ini dilakukan sampai cuaca kembali kondusif,” sambung Maharani.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima dari BMKG Stasiun Meteorologi Sangia Nibandera, prakiraan pasang tinggi gelombang di Pelabuhan Kolaka bisa lebih dari dua meter. Kondisi tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga 23 Februari mendatang. (b/fad)

Tinggalkan Balasan