Imbas PTM, Sejumlah Siswa di Baubau terinfeksi Covid-19


KENDARINEWS.COM — Pihak sekolah memilih kembali meliburkan aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM) dikarenakan beberapa siswa terinfeksi Covid-19. Data yang dihimpun, sekolah yang menghentikan sementara PTM itu adalah SMAN 4 Baubau. Dua sekolah lainnya yang mengambil kebijakan lebih awal yakni SDN 2 dan SMPN 2 yang meliburkan sebagian siswanya. Menyikapi kondisi tersebut, Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, mengaku akan memanggil seluruh instansi terkait untuk membahas langkah-langkah strategis mencegah lonjakan covid saat ini.

“Saya baru mau rapatkan dengan semua pihak terkait, laporan lonjakan itu saya sudah dengar,” katanya ditemui, Senin (14/2). Menurutnya, jika ada sekolah yang sudah libur karena alasan Covid itu, pihaknya memaklumi. Namun untuk keseluruhan sekolah di Kota Baubau akan diputuskan setelah pertemuan dengan seluruh pihak. “Yang sudah libur kita tolerir. Kalau resminya, kami akan sampaikan, saya akan rapat internal dulu,” terangnya.

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (berdiri) saat melaunching pelaksanaan vaksinasi booster di otoritanya. Ia berharap kegiatan tersebut mendapat dukungan positif dari seluruh kalangan

Monianse pun mengingatkan jika ancaman covid masih begitu nyata di tengah masyarakat. Sehingga semua diimbau untuk jangan abai. Dua hal yang ditekankan presiden untuk menghadapi covid menurutnya penting selalu diingat dan diterapkan. “Untuk bisa antisipasi lonjakan, segerakan vaksinasi. Pihak Dinas Pendidikan harus terus memotivasi anak sekolah untuk vaksin. Saya kira ancaman covid masih nyata. Kemudian patuhi Prokes. Kalau dua itu kita jalankan, tidak akan ada lonjakan,” yakinnya.

Data online Kementerian Kesehatan menyebut, jumlah kasus konfirmasi positif virus corona di Kota Baubau telah mencapai 2.274 orang. Kemudian yang meninggal akibat Covid-19 sebanyak 49 orang, dan 64 masih dirawat (positif aktif), serta 2.161 orang dinyatakan sembuh. (b/lyn)

Tinggalkan Balasan