Parinringi Ajak Duta Asing Berinvestasi di Sultra

KENDARINEWS.COM — Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra, Parinringi menjadi “bintang” dalam acara Forum Investasi, yang digelar Claro Hotel Kendari, kemarin. Mantan Kepala Kesbangpol Sultra itu didaulat sebagai pemateri dihadapan para Duta Besar Eropa, Duta Besar Asia, Duta Besar Eropa Timur, Wali Kota Kendari, Bupati Konawe Utara dan Bupati Wakatobi.

Kepala DPM-PTSP Sultra, Parinringi (depan, dua dari kiri) bersama sejumlah kepala daerah saat menjadi pemateri dalam kegiatan HPN di Claro Hotel Kendari. (Ewin Endang Saputri/Kendari News)

Mengangkat tema: Menjajaki Prospek Bisnis Menuju Kerjasama Ekonomi Lebih Lanjut, Parinringi banyak memaparkan tentang potensi dan peluang investasi di Bumo Anoa. Dalam salah satu pemaparannya, Parinringi menyebut Sultra memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Banyak sektor yang bisa dimasuki untuk investasi. Misalnya, sektor pariwisata, perikanan, kelautan, tambang, dan sebagainya.

“Alhamdulillah, salah satu Duta Besar asing yang hadir mulai tertarik. Dia bertanya bagaimana syarat berinvetasi. Kami sambut positif,” ungkap Parinringi. Dia menegaskan, Gubernur Sultra Ali Mazi sangat welcome dengan investor. Tentu saja, tetap melalui mekanisme yang berlaku.

“Kalau mau berinvestasi kami mudahkan prosesnya. Sekarang serba mudah dan cepat melalui sistem OSS-RBA,” jelasnya. Mantan Wakil Bupati Konawe ini mengakui, momentum HPN dan kehadiran para duta besar asing dan pejabat negara, membawa berkah tersendiri bagi Sultra. “Ini kesempatan bagi kita untuk mengajak mereka (duta asing) untuk berinvestasi di Sultra),” imbuhnya. (b/m1)

Tinggalkan Balasan