Wujud Peduli Lingkungan, Antam Serahkan Bantuan Mobil dan Kontainer

CSR, HC and Finance PT Antam Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto (dua dari kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan truk pengngkut sampah dan kontainer kepada Kadis Lingkungan Hidup Kolaka Abdi Arif (dua dari kiri) yang disaksikan oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei (kanan) dan Camat Pomalaa Mirdan Athar (kiri). Penyerahan dilakukan seusai upacara bendera peringatan HUT ke 76 RI di Halaman Kantor Bupati Kolaka, kemarin.


KENDARINEWS.COM– PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra terus menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan yang ada di sekitar wilayah operasionalnya, di Kecamatan Pomalaa. Perusahaan pelat merah tersebut memberikan bantuan satu unit truk dan tiga unit kontainer sampah kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kadis Lingkungan Hidup Kolaka Abdi Arif dan disaksikan oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei dan Camat Pomalaa Mirdan Athar seusai upacara bendera peringatan HUT ke 76 RI di Halaman Kantor Bupati Kolaka, Selasa (17/8).

CSR, HC and Finance PT Antam Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto mengatakan bahwa bantuan mobil sampah tersebut merupakan tindaklanjut hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Pomalaa (Musrenpom) tahun 2021. Dimana Kecamatan Pomalaa sangat membutuhkan mobil sampah untuk menyelesaikan permasalahan pengelolaan sampah. 

“Memang dari Pemerintah Kecamatan Pomalaa menyampaikan bahwa fokus tahun 2021 ini adalah penyelesaian permasalahan pengelolaan sampah di wilayah itu. Makanya pak camat beharap agar Antam bisa membantu sehingga kami melalui program CSR memberikan satu unit truk sampah dan tiga unit kontainer sampah tersebut,” ungkapnya.

Dito mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah menerima keluhan warga Kecamatan Pomalaa terkait adanya beberapa titik yang dijadikan tempat penampungan sementara (TPS) sampah bayangan seperti di pasar dan by pass. Olehnya itu, ia berharap, bantuan yang telah diberikan itu nantinya dapat mengatasi persoalan sampah tersebut.

“Tiga unit kontainer sampah nanti itu akan ditempatkan di posisi stategis sebagai TPS sebelum nanti diangkut oleh truk sampah ke tempat pemrosesan akhir (TPA). Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu menuntaskan permasalahan sampah di Kecamatan Pomalaa,” tuturnya.

Sementara itu Camat Pomalaa, Mirdan Athar sangat mengapresiasi PT Antam Tbk UBPN Sultra yang sudah banyak membantu Pemkab Kolaka serta masyarakat disekitar area perusahaan. Kata dia, bantuan yang diberikan Antam tersebut sangat sejalan dengan program Pemerintah Kecamatan Pomalaa untuk menangani pengelolaan sampah yang baik sehingga wilayah Kecamatan Pomalaa akan tertib dan bersih dari sampah-sampah.

“Sebagai Pemerintah Kecamatan Pomalaa, saya sangat berterima kasih kepada PT Antam Tbk UBPN Sultra atas bantuan mobil pengangkut sampah dan kontainer ini. Bantuan ini sangat berguna untuk penanganan sampah di wilayah Kecamatan Pomalaa,” ujarnya. (fad)

Tinggalkan Balasan