11.999 KPM Bombana Terima Bantuan Beras

-Satu KPM Terima 10 KG beras

KENDARINEWS.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Bantuan yang disalurkan tersebut berupa beras seberat 119 ton yang diambil dari Bulog untuk disalurkan ke warga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana, Man Arfah mengungkapkan, penerapan PPKM berskala mikro di Kabupaten Bombana telah dilakukan sejak 16 Juli 2021 lalu. Terkait hal tersebut, pemerintah memberikan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat. Langkah cepat ini juga sesuai dengan arahan Presiden RI.

Diakuinya, bantuan beras ini merupakan merupakan program Kementerian Sosial yang disebut BB-PPPKM atau Bantuan Beras PPKM. Untuk Kabupaten Bombana, jumlah penerima bantuan ini sebanyak 11.999 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dengan kuantum 10 KG beras medium per KPM. “Jadi bantuan 119 ton beras ini diberikan untuk 11.999 KPM dengan rincian 8.295 Program Keluarga Harapan (PKH) dan 3.704 PKM Bantuan Sosial Tunai (BST) yang terdata di Dinas Sosial Bombana,” tuturnya

Adanya bantuan beras yang merupakan program dari Kemensos di tengah-tengah penerapan PPKM sangat membantu masyrakat. Pasalnya, dengan hadirnya Pandemi Covid-19 saja ekonomi masyarakat sudah cukup terganggu, apalagi ditambah dengan penerapan PPKM yang tentu membatasi ruang gerak masyarakat diluar rumah. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban dari warga yang ekonominya terdampak akibat penerapan PPKM, khususnya para warga yang benar-benar terdata sebagai keluarga yang kurang dalam segi ekonominya,” katanya.

Man Arfah juga mengimbau kepada seluruh warga Bombana agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat. Terlebih lagi, saat ini kasus Pandemi Covid-19 di Bombana masih terjadi. “Kita harus waspada akan virus ini. Namun, saya ingatkan masyarakat juga harus tetap tenang dan jangan panik,” pungkasnya. (idh).

Tinggalkan Balasan