Kinerja Tak Maksimal, Surunuddin Bakal Mutasi Pejabat

Konawe Selatan


KENDARINEWS.COM — Agenda penyegaran posisi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), sedang disusun Bupati, H. Surunuddin Dangga. Jika tak ada aral, pada Oktober 2021 mendatang, Konsel-1 tersebut akan melakukan mutasi dan reposisi jabatan. Pada periode keduanya sebagai bupati, ia telah mengetahui catatan-catatan terhadap kinerja pejabatnya.

“Tentu kita akan lakukan penyegaran. Sesuai aturan, paling Oktober. Karena minimal enam bulan menjabat sebagai bupati, baru boleh melantik atau mutasi,” ungkap Surunuddin Dangga.

H. Surunuddin Dangga


Menurutnya, selain karena adanya beberapa kepala OPD yang harus dievaluasi, juga perlu penyegaran terhadap aparaturnya dalam menjalankan roda pemerintahan. “Disamping itu karena memang ada yang sudah lama menjabat, juga ada beberapa pimpinan OPD yang kosong dan saat ini masih dijabat pelaksana tugas (Plt),” sambungnya.

Surunuddin mengakui, berdasarkan hasil audit BPK, terdapat beberapa kinerja OPD yang dianggap tidak maksimal dalam menjalankan program pembangunan. “Ini juga yang akan kita evaluasi,” tambahnya. Informasi yang terungkap saat sidang paripurna DPRD terkait LKPJ tahun anggaran 2020, terdapat 21 OPD di Konsel yang mendapat catatan dan temuan sesuai hasil audit BPK.

“Terkait yang 21 dinas ini, kita akan panggil dan rapat. Saya juga sudah minta Inspektorat untuk melakukan klarifikasi terhadap instansi masing-masing yang ada temuan BPK,” tandas Bupati Konsel. (b/kam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *