Wali Kota Minta Munas Kadin Terapkan Prokes Ketat

KENDARINEWS.COM — Musyawarah Nasional (Munas) ke VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan dilaksanakan di Kota Kendari pada 30 Juni mendatang. Presiden RI Joko Widodo dijdwalkan akan membuka hajatan lima tahun itu. Hal tersebut mendapat perhatian Wali Kota Kendari, Sulkarnian Kadir. Orang nomor satu di Kota Lulo itu berharap dalam penyeleggaraan Munas tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat.

Wali Kota Kendari, Sulkarnian Kadir

“Saya kira ini sebuah hal yang membahagiakan buat Kendari menjadi tuan rumah Munas Kadin. Tetapi lebih dari itu, kita harap sebagai penyelenggara bisa menerapkan protokol kesehatan ketat yang saat ini terus digalakan oleh pemerintah dan panitia di Kendari,” kata Sulkarnain.

Selain bakal menerapkan prokes yang ketat, pihaknya juga berkomitmen untuk menjadi tuan rumah yang baik, dalam hal memfasilitasi acara yang akan dihadiri seluruh pengusaha di tanah air itu. Itu penting agar Kendari bisa menjadi referensi dan dipercaya lagi untuk event selanjutnya.

“Bahwa kita bisa membuktikan Kota Kendari yang berada jauh dari Ibukota pusat, itu juga bisa dipercaya menyelenggarakan event dengan sekala nasional . Mudah-mudahan ini (Munas) nanti bisa memicu perekonomian daerah, juga meningkatkan kepercayaan pemerintah pusat dan masyarakat untuk bangkit dari pandemi Covid-19 yang sudah setahun lebih kita hadapi,” pungkasnya. (ags/b)

Tinggalkan Balasan