Rakon TP-PKK Sultra, Agista Ajak Seluruh Kader Tingkatkan Sinergi Dengan Pemerintah

HEADLINE NEWS

-Wujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) se Sultra mengikuti Rapat Konsultasi TP-PKK tingkat Provinsi Sultra Tahun 2021. Rapat yang diadakan di SwissBell Hotel Kendari ini mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Berlangsung mulai Selasa 25 Mei sampai Kamis 27 Mei 2021.

Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariany Ali Mazi saat membawakan sambutan dalam acara rapat konsultasi yang dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Kartini Award 2021

Rakon yang bertemakan “Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera”. Dipimpin langsung Ketua TP-PKK Prov Sultra, Agista Ariany Ali Mazi diikuti pengurus PKK Provinsi, pengurus PKK Kabupaten dan Kota se-Sultra. Tambah hangat lagi karena dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi beserta jajaran Forkopimda.

Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariany dalam sambutannya menjelaskan, rapat konsultasi diadakan untuk mempererat tali silaturahmi seluruh kader. Mengefektifkan jalur komunikasi, harmonisasi dan sinergitas dengan pemerintah daerah. Guna lebih memantapkan serta mengoptimalkan capaian pelaksanaan seluruh program pokok PKK di masing-masing wilayah Kabupaten dan Kota se Sulawesi Tenggara.

“Demi memenuhi maksud dan tujuan tersebut, Rakon ini jadi momentum memantapkan langkah. Keluarga yang berdaya dan sejahtera adalah keluarga yang mampu meningkatkan taraf hidupnya mulai dari segi ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. Untuk mewujudkan semua itu, maka penting dilakukan sinergitas dan kemitraan bersama pihak terkait utamanya pemerintah daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan rapat konsultasi diharapkan mampu menjadi wadah berbagi pengalaman dan kiat kiat keberhasilan. Tentunya dalam menyukseskan pelaksanaan tugas dan fungsi. TP PKK harus dapat bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang sesuai dengan program pemerintah Sulawesi Tenggara.

“Tim Penggerak PKK berkomitmen menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Selama pandemi Covid-19, TP PKK Sultra, terlibat aktif mendukung pemerintah menekan penyebaran wabah virus corona termasuk menyukseskan program vaksinasi,” ujarnya.

Agista menekankan, lewat Rakon ini mampu melahirkan ide ide kreatif dan bermanfaat bagi daerah juga masyarakat. Saya berharap pemerintah daerah baik Gubernur, Bupati dan Wali kota mendukung setiap aksi positif yang dilakukan TP PKK se-Sultra.

“Saya mengajak seluruh tim Penggerak PKK baik di Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk terus menunjukan dedikasi penuh, bersama pemerintah mewujudkan keluarga di Sultra yang berdaya dan sejahtera,” tutupnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *