PKK Kendari Bagi-bagi Sembako di TPA Puuwatu

Ramadhan

KENDARINEWS.COM – Tim Penggerak PKK Kota Kendari memanfaatkan momentuk ramadan ini dengan berbagi kebaikan. Teranyar, wadah perempuan ini membantu masyarakat yang bermukim di Kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, kemarin.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Hj.Sri Lestari Sulkarnain mengungkapkan bantuan yang diberikan bersumber dari himpunan sukarela anggota yang terkonversi menjadi 260 paket sembako. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat kurang mampu. “Dengan program berbagi ini diharapkan bisa meraih pahala, ketakwaan, dan keberkahan,” ucap Sri Lestari Sulkarnain, kemarin.

Tim Penggerak PKK Kota Kendari yang dipimpin Sri Lestari (empat dari kanan) memanfaatkan momentuk ramadan ini dengan berbagi paket sembako. Bantuan ini bersumber dari himpunan sukarela anggota yang terkonversi menjadi 260 paket sembako.

Sri berharap bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban warga di bulan ramadan ini. Sekaligus bisa menjadi stimulus bagi masyarakay yang terdampak covid-19. “Sekarang ini tinggal sepekan lebaran, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa meringankan dan membantu kebutuhan keluarga menjelang Idul Fitri. Sehingga masyarakat bisa merayakannya dengan penuh suka cita,” tuturnya.

Istri Wali Kota Kendari itu memastikan akan menyalurkan beberapa paket bantuan kepada masyarakat kurang mampu lainnya di Kota Kendari. Dia pun berharap kepada masyarakat yang memiliki rezeki berlebih, agar tidak sungkan untuk bergai dengan sesama.

“Ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama. Mari kita bekerja sama, salain bahu membahu dab bergotong royong untuk memantu saudara kita yang mengalami kesulitan. Insyah Allah amal kebaikan kita dilipat gandakan oleh Allah SWT dibulan penuh berkah ini,” kata Sri Lestari. (b/ags)

Tinggalkan Balasan