Sulkarnain Bantu Lansia dan Imam Masjid

Ramadhan

KENDARINEWS.COM – Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Di bulan penuh berkah ini, Allah SWT bakal melipat gandakan pahala dari kebaikan seseorang. Hal inilah yang mendorong Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir tak henti untuk berbagi. Kemarin, orang nomor satu di Kota Kendari ini menyalurkan paket ramadan kepada sejumlah kaum Lanjut Usia (Lansia) dan Imam Masjid di Kecamatan Poasia.

Menurut Sulkarnain, momentum ramadan hendaknya dimanfaatkan masyarakat untuk peduli dengan sesamanya. Pasalnya, ramadan kali ini masih dilaksanakan di masa pandemi covid-19 yang memberi dampak buruk terhadap perekonomian warga.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kiri) menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu.

“Di masa pandemi ini tidak sedikit masyarakat kita yang mengalami kesulitan. Tidak sedikit masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya karena sudah kehilangan penghasilan akibat dirumahkan bahkan sampai ada yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja),” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Sulkarnain yakin sekecil apapun bantuan yang diberikan, akan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. “Intinya ikhlas membantu. Kalau sudah begitu insyah allah berkah. Bermanfaat bagi pemberi dan penerimanya,” kata Sulkarnain Kadir.

Pada kesempatan itu, Sulkarnain juga membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada sekira 50 warga. Pengikutsertaan warga dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) itu dalam rangka menjamin kehidupan warga dari sisi kesehatan. Nantinya warga bisa mendapatan pelayanan kesehatan secara gratis diseluruh Fasilitas Kesehatan (Faskes) milik pemerintah.

“Saya sudah minta kepada warga agar kartunya (KIS) jangan dipindah tangankan. Disimpan atau dimanfaatkan dengan baik. Mudah-mudahan dengan begitu mereka lebih tenang berusaha dan bekerja karena tidak perlu khawatir lagi dengan masalah biaya jika kita kurang sehat,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *