Pemkab Konsel Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Konawe Selatan

KENDARINEWS.COM–Peristiwa turunnya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW ketika 17 Ramadan menjadi sejarah dan mengilhami seluruh umat Islam di dunia untuk merayakannya. Di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), para umat turut ambil bagian dengan memperingati Nuzulul Quran dipusatkan di Masjid Raya Andoolo, Rabu (28/4) malam lalu dan dihadiri Bupati Konsel, H. Surunudin Dangga. Itu juga sekaligus menjadi kegiatan keagamaan perdananya setelah dilantik Gubernur Sultra, Ali Mazi, awal pekan ini.

Dalam kesempatan itu, Surunuddin meminta masyarakat untuk memahami ajaran Islam secara sempurna dengan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup untuk diimplementasikan setiap saat dalam kehidupan sosial. “Salah satunya dengan memakmurkan masjid di lingkungan kita. Dengan mengaplikasi ilmu yang diperoleh, maka yang lain termotivasi melakukan hal sama. Sehingga terbentuk masyarakat beriman dan bertaqwa,” ungkapnya, dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati, Rasyid, Sekretaris Kabupaten, H. Sjarif Sajang, serta unsur Forkopimda.

Peningkatan Imtak juga sejalan dengan program kerjanya yang tertuang dalam RPJM Pemerintah Kabupaten Konsel.
Selain itu bupati mengimbau masyarakat untuk banyak mensyukuri nikmat Allah yang diberikan, baik berupa harta, keluarga, kesehatan dan yang paling besar adalah nikmat hidayah iman serta Islam.

Dikesempatan itu juga, bupati petahana tersebut menegaskan agar aparat pemerintah dan masyarakat agar tidak memandang remeh virus corona, sebab virus itu masih ada, nyata dan mematikan. “Walaupun daerah kita bukan zona merah covid-19, tetap saya minta seluruh elemen masyarakat untuk tidak meremehkan virus ini. Ambil pelajaran di negara USA dan India yang kini ratusan warganya tiap hari terjangkiti virus. Jadi mari tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker disetiap kesempatan,” pungkas Surunuddin. (b/kam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *