Kapolda Pimpin Rakor, Pastikan Rasa Aman Masyarakat Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah

Sulawesi Tenggara

KENDARINEWS.COM– — Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara bersama jajaran Forkopimda menggelar rapat koordinasi pengamanan idul fitri di masa pandemi covid-19. Khususnya di wilayah hukum Polda Sultra. Diselenggarakan di Aula Dachara, dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya , Kamis (29/4).

Rakor tersebut diikuti jajaran Forkopimda Sultra yakni Sekda Provinsi Sultra, Danrem 143 Halu Oleo, Danlanud, Danlanal, Basarnas serta Dinas Perhubungan.

Inspektur Jenderal Pol Drs Yan Sultra mengatakan, rakor pengamanan Idul Fitri di dalam forum ini untuk menyamakan visi dan persepsi. Termasuk pola tindak untuk mencari solusi, sehingga permasalahan dan hambatan dilapangan dapat teratasi.

“Belajar dari tahun sebelumnya, perayaan Idul Fitri 1442 hijriah, tahun 2021 mobilitas mudik lebaran bisa jadi tetap terjadi, meskipun pemerintah telah menerbitkan larangan mudik. Maka dari itu, penjagaan harus lebih ditingkatkan agar tidak ada masyarakat yang bisa mengelabuhi petugas,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, dinamika situasi saat ini berkembang begitu cepat. Beberapa potensi ancaman dan gangguan kamtibmas masih menjadi tantangan yang harus diselesaikan.

“Kita semua harus mampu memberi jaminan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat, kepada pihak yang berwenang salah satunya, harus menjamin pendistribusian bahan pokok,” kata Irjen Yan Sultra.(ndi)

Tinggalkan Balasan