Atlet Golf Sultra Incar Juara di Olympic Jabar Amateur Open

Olahraga

KENDARINEWS.COM — Pengurus Daerah Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Sulawesi Tenggara sedang berbahagia. Tiga klum golf dalam naungan PGI Sultra sukses memborong gelar juara di Turnamen Samata Amateur Inter Club Seri IV baru-baru ini. Kini, PGI Sultra dalam komando Andi M Nur Baso kembali mengincar gelar juara di ajang Olympic Jabar Amateur Open, yang bakal digelar 15 sampai 17 Juni 2021.

“Alhamdulilah atlet Golf Sultra berhasil menjuarai turnamen di Samata Amateur Inter Club Seri IV. Pada intinya saya selaku Ketua Pengprov PGI Sultra bersama pengurus lainnya, terus berupaya membina dan mengirim atlet golf dalam berbagai ajang kejuaran dan turnamen untuk menambah jam terbang dan mengasah kemampuan mereka dalam menghadapi kejuaran nasional maupun internasional,” kata Ketua PGI Provinsi Sultra, Andi M Nur Baso kepada Kendari Pos, Selasa, (6/4).

Berbekal kemenangan di Turnamen Samata Amateur Inter Club Seri IV , Andi m Nur Baso optimistis atlet golf Sultra bisa bersaing diberbagai kompetisi. Termasuk pada turnamen Olympic Jabar Amateur Open (OJAO) yang rencananya akan berlangsung Juni nanti di Gunung Geulis Golf dan Country Club, Provinsi Jawa Barat.

Andi M Nur Baso mengaku bangga atas kekompakan Pengprov PGI Sultra dan para atlert golf Sultra. Kekompakan itu merupakan indikator adanya komtimen memajukan olahraga golf di Sultra. Andi berharap, ke depannya semakin banyak warga Sultra yang mencintai olahraga ini. “Golf ini bukan olahraga mahal, semua orang bisa memainkan, untuk itu saya berharap makin banyak pegolf-pegolf lahir di Sultra demi mengharumkan nama daerah di kanca nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Untuk diketahui, Pengprov PGI Sultra membawa atlet Sultra dari tiga klub golf dan tampil di perhelatan turnamen Samata Amateur Inter Club Seri IV di lapangan Golf Tonasa Kabupaten Pangkep dan lapangan Golf Padivalley Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Tiga klub golf itu adalah Sanggoleo Golf Club, Lalombaa Golf Club dan 722 Golf Club. “Dari 32 klub yang ikut, PGI Sultra diwakili Sanggoleo Golf Club, Lalombaa Golf Club dan 722 Golf Club. Turnamen ini sangat membahagiakan bagi PGI karena atlet tiga klub itu hampir memborong semua kategori juara,” ungkap Andi M Nur Baso. (ndi/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *