April Ditargetkan Terpasang, Pemkab Bombana Siapkan 650 Kuota Sambungan Listrik Gratis

Bombana

KENDARINEWS.COM — Program “Gembira Terang” akan dilanjutkan. Tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana telah menyiapkan 650 kuota sambungan listrik baru. Pemasangan listrik secara gratis ini diperuntukan bagi warga kurang mampu. Pada tahun ini, giliran warga di Rumbia, Poleang dan Kabaena yang mendapat bantuan.

“Pembagian KWH listrik ini diberikan secara cuma-cuma oleh masyarakat yang tidak mampu. Mereka tidak dibebankan biaya sama sekali. Tinggal tunggu menyala, jaringan instalasi dipasangkan oleh pihak PLN,” ungkap Rusdiamin Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PKPP) Bombana.

Diakuinya, pembagian KWH listrik ini sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bombana yakni program “Gembira Terang” yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Bombana. “Untuk tahun ini kita bakal memberikan di tiga lokasi yakni, Rumbia, Poleang dan Kabaena,” tuturnya

Penerima bantuan gembira terang ini kata diajukan dari masing- masing kecamatan. Namun semuanya didasari data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) yang disinkronkan data Desa. Namun sebelum mendapatkan, pihaknya turun melakukan verifikasi lapangan. “Data yang diusulkan tidak langsung diterima. Kami tetap melakukan kroscek di lapangan untuk memastikan kebenaran data miskin calon penerima. Saat, pendataannya sudah mencapai 80 persen. Kita target paling lambat bulan April 2021 ini bantuan Gembira Terang ini terealisasi, “pungkasnya. (c/idh)

Tinggalkan Balasan