Dinsos Buteng Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Buton Tengah

KENDARINEWS.COM — Warga korban kebakaran di Desa Kamama Mekar Kecamatan GU, Buton Tengah (Buteng) akhirnya bisa tersenyum. Uluran tangan yang ditunggu-tunggu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng kini benar-benar terealisasi. Penyaluran bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Buteng, Abidin. Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Bantuan yang diserahkan dalam bentuk sembako, perlatan rumah tangga, tenda gulung, matras dan kebutuhan bayi. “Alhamdulillah, bantuannya sudah diterima korban kebakaran (La Rahama) berjalan dengan baik. Walaupun, belum sepenuhnya terpenuhi paling tidak bantuan ini bisa membantu untuk beberapa hari kedepannya,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Koperasi Buteng menambahkan penyaluran bantuan tanggap darurat sebagai bentuk kepedulian Pemkab atas musibah yang terjadi di daerah yang bertajuk negeri seribu gua. Agar masyarakat yang mengalami korban bencana, bisa tabah mengambil hikmah atas musibah yang terjadi.

“Untuk dana sendiri, berasal dari Dinsos. Anggaran ini sengaja disisihkan untuk membantu warga yang terdampak bencana. Harapan kami, para korban dapat menerima atas insiden musibah ini. Mari kita berdoa, semoga kejadian kebakaran, tidak terulang kembali,” ujarnya.

Korban kebakaran, La Rahama mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada-nya. Ia mengaku bantuan ini sangat membantunya dan keluaraganya sementara waktu. “Bantuan ini, sangat membantu kehidupan keluarga kami. Akibat kebakaran yang menimpa rumah kami, harta benda kami lenyap. Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih banyak,” singkatnya. (c/rud)

Tinggalkan Balasan