Semua Stakeholder Harus Sinergi Kembangkan Prestasi Olahraga

Olahraga

KENDARINEWS.COM–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) II, mulai tanggal 23 hingga 27 Maret. Kota Kendari didaulat sebagai tuan rumah. Enam cabang olahraga dipertandingkan, yakni badminton, sepak takraw, pencak silat, kempo, tenis meja dan karate. 309 atlet dari 17 kabupaten/kota ambil bagian dalam event tersebut.

Plt. Kadispora Sultra, Yusmin, mengatakan kegiatan Popda II itu sebagai ajang kompetisi atlet dalam menunjukan kualitas maupun kemampuan. Nantinya para juara akan mewakili Sultra pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). “Atlet yang mewakili Sultra mesti melalui kompetisi. Salah satunya melalui kegiatan Popda II ini. Sistem tersebut telah menjadi budaya olahraga kita. Para atlet diharapkan bertanding maksimal menunjukan kemampuan terbaik,” kata Yusmin kepada Kendari Pos, Rabu (24/3/2021).

Dalam upaya memajukan olahraga di Sultra khususnya kalangan pemuda, Yusmin mengajak semua stakehokder bahu membahu membangun dan mendukungnya. Peran pemerintah juga sangat dibutuhkan baik dalam aspek dukungan finansial maupun penyediaan sarana dan prasarana.

“Kita harus bersatu dalam satu tekad memajukan olahraga Sultra. Karena muaranya pasti untuk daerah yang akan membanggakan dan mengharumkan nama Sultra. Karena itu, gotong-royong semua elemen sebuah hal mutlak untuk kemajuan olahraga di Bumi Anoa,” jelasnya. Untuk diketahui, kegiatan Popda II dibuka secara resmi Gubernur Sultra, Ali Mazi. Turut hadir Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta, Ketua KONI Sultra, Agista Aryani, Sekprov, Nur Endang Abbas serta jajaran OPD dan Forkopimda. Turut hadir pula Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Bupati Buton, La Bakry, Bupati Buton Tengah, Samahudin serta Bupati Muna Barat, Ahmad Lamani. (b/ali)

Tinggalkan Balasan