Bupati Buteng Bidik WTP ke-4

Buton Tengah

KENDARINEWS.COM — Sebagai daerah otonomi baru (DOB) di Sultra, tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) terbilang baik. Buktinya, daerah ini mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga tahun berturut-turut. Tahun 2021, Pemkab Buteng kembali menabuh asa meraih penghargaan tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Senin (23/3), Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin menyerahkan secara langsung Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Buteng tahun anggaran (TA) 2020. LKPD itu diterima Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sultra, Andi Sonny di kantor BPK Sultra.

Pada kesempatan itu, Suami Hj Jusniar Samahuddin mengaku sangat optimis LKPD Buteng berhasil mempertahankan opini WTP dari BPK. Jika berhasil sambungnya, Pemkab Buteng akan mendapat penghargaan sebab mampu meraih opini WTP sebanyak empat kali secara berturut-turut. “Kita optimis LKPD yang kita setorkan hari ini (kemarin) bisa mendapatkan lagi penghargaan. Apalagi Buteng saat ini menjadi daerah terbaik, dengan Raihan WTP tiga kali berturut-turut. Dengan nilai tertinggi diantara 17 kabupaten/kota di Sultra,” kata H Samahuddin.

Tak hanya itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Buteng tak lupa mengucapkan banyak terimakasih atas pemdapingan yang sudah dilakukan selama ini terhadap Pemkab Buteng. Terutama dalam menyajikan laporan keuangan yang baik, transparan dan akuntabel. Menurut dia, tampa kerja sama yang baik, belum tentu laporan keuangan Buteng bisa begitu baik pula. “Atas nama Pemkab Buteng, kami ucapkan banyak terimakasih atas pemdapingan yang sudah dilakukan selama ini. Mudah-mudahan kerjasama yang baik ini perlu untuk dijaga dengan baik. Demi kemajuan Buteng Berkah,” ulasnya. Selanjutnya, Samahuddin berharap tahun ini, LKPD yang telah disetorkan bisa berbuah manis. Sehingga, WTP nantinya, Buteng dapat meraih untuk ke-4 kalinya. “Harapan kami, Pemkab Buteng bisa kembali meraih WTP untuk yang ke-4 kalinya,” harapnya. (rud).

Tinggalkan Balasan