Jelang Musda Perdana, BKPRMI Silaturahmi ke Kemenag Konsel

Konawe Selatan

KENDARINEWS.COM — Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) aktif melakukan koordinasi dan silaturahmi jelang Musyawarah Daerah (Musda) pertama. Salah satunya ke Kementerian Agama (Kemenag) Konsel. Ketua BKPRMI Konsel, Muhammad Yusuf, mengungkapkan, silaturrahmi tersebut bertujuan membangun sinergitas dengan Kemenag dalam menyukseskan pelaksanaan Musda perdana forum pemuda dan remaja pencinta masjid yang diagendakan 25 Maret 2021 mendatang. “Alhamdulillah Kepala Kantor Kemenag Konsel, Pak H. Joko sangat merespon agenda Musda ini,” ungkapnya, Kamis (18/3).

Selanjutnya, kata Yusuf, BKPRMI Konsel ingin membangun sinergitas dengan Kementerian Agama dalam pemberdayaan masjid. Pihaknya fokus pada pelibatan pemuda dan remaja mewujudkan masjid sebagai benteng keimanan umat muslim. “Kami ucapkan terima kasih kepada Kemenag yang memberikan fasilitas aula kantor sebagai lokasi pelaksanaan Musda pada Kamis 25 Maret 2021 nanti,” ucap Dekan Fakultas Agama Islam UMK Kendari tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Konsel, H. Joko.,M.Pd, juga mengapresiasi Ketua BKPRMI yang telah menginisiasi terbentuknya hingga pelaksanaan Musda perdana komunitas pemuda dan remaja pemberdayaan masjid itu. “Kami siap mendukung pelaksanaan Musda ini dan aula Kemenag silahkan digunakan demi lancarnya kegiatan ini. Semoga ke depan bisa melahirkan generasi cerdas dan bisa mendukung gerakan memakmurkan masjid yang ada di Konsel khususnya,” apresiasinya. Untuk diketahui, sejak terbentuk 2016 lalu, kepengurusan BKPRMI akan berakhir tahun ini dan akan membentuk komposisi baru periode 2021- 2026 pada Musda pekan depan. (c/kam)

Tinggalkan Balasan