Rencana Pembangunan Kantor Polres di Buteng, Bupati : Infonya Tim dari Pusat Berkunjung Juli

Buton Tengah

KENDARINEWS.COM — Untuk menjaga kamtibmas, Polri berencana membentuk Polres di Buton Tengah (Buteng). Pembangunan Kantor Polres Buteng berada di Kelurahan Bombonawulu, Kecamatan GU. Rencananya, tim dari Mabes Polri akan berkunjung ke Buteng meninjau lokasi bulan Juli mendatang. Sebagai langkah awal, sebelumnya Polda Sultra telah melakukan peninjauan.

Bupati Buteng, H Samahuddin mengatakan hasil tinjauan Polda Sultra telah dikirim ke pusat. Sebagai balasannya, tim dari pusat akan berkunjung untuk memastikan lokasi pembangunan Polres Buteng. “Infonya Juli mendatang. Kami bersama jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat akan menyambut baik kedatangan para tim pusat. Saya berharap kedatangan mereka menjadi titik terang pembentukan Polres Buteng,” ujar Samahuddin.

Orang nomor satu di daerah berjuluk negeri seribu goa berharap Polres Buteng sudah bisa terbentuk tahun 2021 ini. Sebab akan memberikan kenyamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Tidak hanya memudahkan pelayanan, namun juga berimbas pada kondusifitas daerah lebih terjaga dengan baik. “Saya kira ini menjadi harapan semua masyarakat. Kita berdoa saja, semoga apa yang menjadi keinginan bersama dapat terwujud tahun 2021 ini. Di sisi lain, kehadiran polres Buteng dapat membantu kenyamanan dan ketentraman dalam suatu masyarakat,” ujar Samahuddin.

Kedatangan tim pusat kata dia, hanya sebatas peninjauan lokasi pembangunan kantor Polres Buteng. “Kita optimis saja. Mudah-mudahan kedatangan mereka ini nantinya bisa memberikan nilai yang baik. Sehingga pembangunan polres Buteng dapat dibangun tahun ini,” ucapnya.

(c/rud)

Tinggalkan Balasan