Alhamdulilah, 93 CPNS Pemkot Terima SK 80 Persen

HEADLINE NEWS

KENDARINEWS.COM — Peserta yang dinyatakan lulus seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemkot Kendari kini resmi menyandang status abdi negara. Senin (28/12), mereka menerima menerima Surat Keputusan (SK) 80 persen dari Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir. Tidak hanya SK pengangkatan, sebanyak 93 CASN turut menerima nota tugas. Sebelum mendapat SK 100 persen, mereka masih akan mengabdi selama kurang lebih setahun.

Sulkarnain mengatakan mengemban amanah sebagai ASN tidaklah mudah. Ada beberapa konsekuesnsi yang harus dijalani. Pertama, ASN harus menjaga keutuhannya sebagai pelayan masyarakat, sehingga dituntut untuk profesional dan memiliki kemampuan untuk melayani.
Di sisi lain lanjutnya, ASN harus menyadari dan paham betul mengenai tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya. Dengan begitu, mereka bisa mengetahui hak dan kewajibannya. Sebagai pamong pemerintah, mereka harus mampu menempatkan diri sebagai pelayanan masyarakat

“Sering kali kita hanya fokus menuntut hak, tapi kita tidak maksimal dalam menunaikan kewijaban kita. Saya kira ini harus seimbang, negara sudah menyiapkan fasilitas, menyediakan berbagai sarana bagi kita untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab. Oleh karena itu, dari awal saya meningatkan pahami fungsi dan tugas pokok menjadi ASN. Dengan begitu maka saya kira kita akan lebih maksimal dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Sulkarnain saat menyerahkan SK pengangkatan di di Rujab Wali Kota Kendari, kemarin.

Pada kesempatan itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini turut memberikan selamat dan apresiasi terhadap 93 personil baru sebagai ASN di lingkup Pemkot Kendari yang telah mengikuti seleksi secara fair, objektif, transparan dan akuntabel. Penyerahan nota tugas itu diharapkan mampu jadi pelecut bagi ASN dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayanan masyarakat. “Tentunya ini merupakan perjuangan yang dilalui saudara-saudara saat ini tidak mudah, melalui proses yang membutuhkan ketekunan, keseriusan, ditambah penempaan orientasi ini menjadi bekal awal agar memahami apa yang harus dilakukan dan ditekuni masing-masing saudara nantinya,” kata Sulkarnain.

Dia pun berharap 93 ASN baru tersebut mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, teknologi,dan informasi sebagai mana yang termaktub dalam visi misi Kendari. “Mari abdikan diri kita untuk daerah yang kita cintai ini, semoga Kendari bisa lebih berkembang dan memberikan kenyamanan kepada warganya,” tandasnya. (b/ags)

Penerima SK 80 Persen
Tenaga Pendidik 19 Orang
Tenaga Kesehatan 31 Orang
Tenaga Teknis 43 Orang

Tinggalkan Balasan