Hasil Poling Sementara API 2020, Sungai Tamborasi Masuk Tiga Besar

Kolaka

KENDARINEW.COM — Dukungan masyarakat terhadap Sungai Tamborasi untuk menjadi yang terbaik dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020 terus meningkat. Hal itu terlihat dari poling sementara saat ini. “Dari 10 nominasi kategori destinasi unik yang masuk nominasi API tahun 2020, saat ini Sungai Tamborasi berada di urutan ketiga dan sebelumnya di peringkat lima. Ini menandakan bahwa dukungan masyarakat terus mengalir,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka, Zulkarnain Mansyur, Rabu (25/11).

Mantan Kepala BPKAD Kolaka itu mengatakan, dengan naiknya urutan polling sementara Sungai Tamborasi ke urutan tiga, maka pihaknya optimis bahwa sungai terpendek di dunia tersebut akan menjadi yang terbaik saat poling ditutup pada 31 Desember mendatang. Agar target dapat terwujud maka pihaknya berharap dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya warga Kabupaten Kolaka.

“Cara untuk memberikan dukungan yaitu dengan mengirim SMS dukungan. Ketik API 16i kirim ke 99386,” ajak Zulkarnain Mansyur. Kata Zulkarnain, tak hanya masyarakat, semua pihak diharapkan dapat memberikan dukungan tersebut. “Jadi kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat termasuk seluruh SKPD, instansi vertikal, dunia usaha khususnya yang ada di Kabupaten Kolaka ini untuk mengirim SMS sebanyak-banyaknya. Sehingga akhir Desember nanti target untuk menjadi terbaik dapat terwujud,” tuturnya. (c/fad)

Tinggalkan Balasan