Pemegang Saham Apresiasi Kinerja Bank Sultra

KENDARINEWS.COM–Pemegang saham pengendali, Pj Gubernur Sultra yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sekda Provinsi Sultra), Drs. Asrun Lio, M.Hum., PhD memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus Bank Sultra.

Sebab, kinerja Bank Sultra sangat baik sepanjang tahun 2023. Hal itu terlihat dari peningkatan laba perusahaan.

Menurut Asrun Lio, trend laba Bank Sultra dalam 5 tahun terakhir, menunjukkan peningkatan yang konsisten. Hal ini mencerminkan kondisi bank yang sehat serta kinerja manajemen berkualitas.

“Prestasi ini tentu patut diberikan apresiasi,” ujar Asrun Lio. Lebih jauh mantan Kadis Dikbud Sultra ini menjelaskan, laba Bank Sultra tentu saja akan dikembalikan ke daerah, dalam bentuk dividen. Kemudian, dividen akan dimasukkan dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, Asrun Lio meminta dukungan penuh dari seluruh pemerintah daerah terhadap kinerja Bank Sultra. Dukungan ini diharapkan dapat mengoptimalkan peran Bank Sultra dalam pembangunan daerah.

“Saya juga minta para komisaris terus meningkatkan pengawasan, supaya Bank Sultra tetap berada pada jalur kinerja yang baik. Harapan kita tentu saja, Bank Sultra terus bertumbuh, supaya memberi kontribusi maksimal buat daerah,” imbuhnya. (KN)

Tinggalkan Balasan