Lukman Abunawas Target Menang Besar di Konawe

KENDARINEWS.COM—Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sultra Lukman Abunawas, target menang besar di Konawe pada helatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra, 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPD PDIP Sultra itu mengklaim Konawe merupakan basis utamanya untuk memenangkan pertarungan Pilgub. Selain pernah dua periode menjabat Bupati di daerah berjuluk lumbung beras Sultra itu, Lukman Abunawas mengaku memiliki basis massa yang sangat solid dan militan di Konawe.

Penegasan itu dikemukakan Lukman Abunawas dalam sambutannya saat pengukuhan Tim Pemenangan Sultra (TPS) se-Konawe, Rabu (19/6), bertempat di GOR Abunawas. Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa LA itu mengukuhkan 28 koordinator kecamatan, serta 348 koordinator desa/kelurahan se-Konawe. Pengukuhan itu juga dihadiri Ketua TPS Lukman Abunawas, Ahmad Safei, serta sejumlah kader Banteng se-Sultra yang terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg), 14 Februari 2024.

Bacagub Sultra Lukman Abunawas sangat yakin Konawe menjadi basis utamanya dalam memenangkan Pilgub Sultra. Selain sebagai tanah kelahirannya, dirinya pernah 10 tahun menahkodai Konawe.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh koordinator TPS Lukman Abunawas se-Konawe yang telah sah dikukuhkan. Laksanakan program-program kerja yang sudah disusun agar kita memenangkan kontestasi Pilgub Sultra,” ujar mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra itu.

Lukman Abunawas menerangkan, ada beberapa hal yang dapat menjadi kunci kemenangan dalam pertarungan politik. Baik itu pada level eksekutif maupun legislatif. Hal ini dapat pula diterapkan dalam kerja-kerja TPS Lukman Abunawas pada Pilgub mendatang. Yang utama, yakni semangat perjuangan.

Menurutnya, tim maupun relawan seorang figur, harus memiliki semangat juang dalam menyukseskan visi-misi yang sudah diprogramkan bersama. Sebuah tim harus memaksimalkan menggalang suara sebanyak-banyaknya. Dimulai dari keluarga, serta masyarakat di lingkungan sekitarnya.

“Termasuk menggalang suara kelompok-kelompok paguyuban. Seperti komunitas Jawa, Bugis, Bali dan lainnya yang berada di lingkungan tempat tinggal kita,” beber Lukman Abunawas.

Selain itu, lanjut mantan Sekprov Sultra itu, tim harus solid. Ia mengingatkan, TPS Lukman Abunawas se-Konawe harus dapat membangun solidaritas. Bersatu dan berjalan beriringan dalam melakukan perjuangan memenangkan Pilgub Sultra.

“Kita target menang besar di Konawe, proyeksi saya Insyaallah 75 persen. Dan apabila di Konawe ini bisa mencapai kemenangan yang signifikan, maka di daerah lainnya seperti di Konut, Konsel dan Konkep, akan ikut berpengaruh. Sebab, daerah-daerah tersebut merupakan pemekaran Konawe yang secara demografi masyarakatnya juga memiliki identitas yang sama. Yaitu, merupakan masyarakat yang mayoritas dihuni oleh suku Tolaki,” ungkap Lukman Abunawas.

Ia meminta koordinator TPS Lukman Abunawas se-Konawe, agar senantiasa melakukan koordinasi terkait apa yang menjadi kendala di lapangan. Kendala-kendala itu untuk segera disampaikan secara berjenjang, sehingga dapat segera dicarikan solusi. Lukman Abunawas juga menegaskan, tim maupun relawan pemenangnya tak perlu risau terkait kendaraan politiknya menuju Pilgub Sultra mendatang. Ia mengaku sejak Mei 2024, dirinya telah mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Rekomendasi ini menjadi alas kepastian bahwa dirinya konsisten akan maju dalan kontestasi Pilgub Sultra.

“Jadi jangan khawatir. PDIP Insyaallah kita yang gunakan. Yang terpenting, saya ini orangnya komitmen. Saya akan ingat saudara-saudara yang hadir saat ini dan membantu perjuangan saya memenangkan Pilgub,” tandasnya. (adi/kn).

Tinggalkan Balasan