Menteri Muhadjir Dijadwalkan Buka Rakornas Pinbas MUI di Kendari

KENDARINEWS.COM– Besok 9 Mei 2024 Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (Pinbas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) digelar.

Rencananya kegiatan yang akan dihadiri 1000 peserta ini bakal dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK),Prof.Dr.Muhadjir Effendy.

Sekretaris Umum MUI Sultra, Dr. KH. Supriyanto, menjelaskan peserta dari masing-masing provinsi diwakili 2 orang, kemudian dari MUI dan Pinbas pusat. Lalu peserta dari dalam provinsi merupakan seluruh pengurus MUI di kabupaten/kota dan Provinsi termasuk pengurus Pinbas Sultra. Serta perwakilan dari pesantren di Sultra juga diundang.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, selain dilakukan rakornas juga akan ada pelantikan bagi pengurus Pinbas MUI Sultra. Dimana ketua yang sudah terpilih adalah Adianto Saputra, merupakan pelaku usaha sukses di kota ini.

Dr. Supriyanto berharap, setelah Rakornas Pinbas ini, ada kegiatan nyata yang dilakukan. “Termasuk pembentukan Pinbas di masing-masing kabupaten/kota bisa dilakukan, ” Pungkasnya.

Kegiatan Pinbas ini selain dilakukan rakor juga diselenggarakan ekspo UMKM. Mereka adalah pelaku usaha yang sudah tersertifikasi halal oleh LPPOM MUI Sultra.

Sebelumnya Ketua Umum MUI Sultra, Drs. KH. Mursyidin mengatakan, bila kegiatan ini dibiayai oleh dana hibah MUI dari Pemerintah Sultra. “Kecuali biaya transportasi masing-masing peserta ditanggung sendiri. Untuk akomodasi dan konsumsi saat rakor semua MUI Sultra yang tanggung, ” rincinya. (lis/kn)

Tinggalkan Balasan