Bahri Resmi di Daftarkan di PDIP Mubar Balon Bupati

KENDARINEWS.COM — Mantan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Mubar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Informasi itu disampaikan oleh Liaison Officer (LO)┬áBahari, LM. Junaim.

“Benar, kita telah mendaftarkan Pak Bahri ke PDIP untuk maju pada Pilkada Mubar nanti. Pendaftaran kita lakukan sebelum PDIP menutup penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Mubar,” kata LM. Junaim.

Lanjutnya, Bahri secara resmi didaftarkan di PDIP sebagai kandidat calon bupati Mubar setelah formulir berkas pendaftaran dikembalikan ke tim penjaringan. “Dalam proses ini seluruh berkas yang disyaratkan oleh PDIP Mubar telah kita penuhi dan serahkan ke tim penjaringan,” ucapnya.

LM Junaim menyebut bahwa pendaftaran Bahri ke PDIP sebagai calon Bupati Mubar tanpa sepengetahun Bahri. Bahri didaftarkan sebagai calon bupati Mubar atas nama keluarga, simpatisan rakyat dan loyalis. “Pak Bahri tidak tahu, karena ini adalah inisiatif kami dari tim dan masyarakat yang menginginkan beliau maju untum menahkodai Mubar kedepan,” ucapnya.

“Kemudian setelah PDIP kita akan lanjut mendaftarkan Pak Bahri ke Nasdem dan PKB. PKB sudah buka pendaftaran secara online dan kita akan mendaftar, kemudian dalam waktu dekat ini kita juga akan mendaftarkan beliau di Partai Nasdem,” tutupnya.

Sementara itu Sekretaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDIP Mubar, La Ode Harlan Sadia membenarkan bahwa Bahri telah resmi mendaftar di PDIP Mubar. “Betul, dia (Bahri,red) sudah mendaftar diwakili oleh LO-nya. Berkasnya terpenuhi, karena hanya mengisi formulir satu sampai formulir lima dan surat-surat pernyataan yang salah satunya siap mengundurkan diri sebagai ASN,” pungkasnya. (ahi)

Tinggalkan Balasan