TNI AL Gelar Simulasi Tanggap Bencana, Ini Harapan Kadispotmaral

KENDARINEWS.COM– TNI Angkatan Laut (AL) Kendari menggelar pelatihan penanggulangan bencana. Pelatihan yang melibatkan masyarakat itu digelar Komplek Perumahan TNI AL, Selasa (5/3/2024).

Kepala Dinas Potensi Maritim TNI AL (Kadispotmaral) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Mardiyono turut hadir memantau kegiatan simulasi tanggap bencana yang melibatkan instansi terkait seperti Polri, BNPB, Basarnas dan Dinkes.

Gatot mengatakan, tujuan simulasi ini adalah untuk mewujudkan masyarakat yang tangguh dan sigap dalam menghadapi bencana.

“Kegiatan Ini adalah kegiatan rutin tahunan TNI AL yang bekerjasama dengan instansi terkait untuk menyiapkan kondisi tanggap bagi daerah-daerah di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Pangkalan TNI AL apabila terjadi bencana,” papar Gatot.

Ia berharap kegiatan pelatihan alias simulasi tanggap bencana ini difahami.masyarakat, sehingga jika terjadi bencana masyarakat bisa secara mandiri menyelamatkan/evakuasi diri serta melaporkan kejadian ke tempat yang tepat.

Usai gelar simulasi, TNI AL kembali membagi bagikan sembako kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar.

Akhirnya atas nama TNI AL, Gatot mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh elemen terkait yang berperan aktif dalam terlaksananya kegiatan rutin tersebut.(Kn)

Tinggalkan Balasan