Distribusi Logistik Pemilu, Ketua KPU: Dahulukan Wilayah Terjauh

KENDARINEWS.COM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), mendahulukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke sejumlah tempat pemungutan suara di wilayah tersulit dan terjauh. Dengan memperhatikan lokasi serta jarak tempuh.

“Pendistribusian dilihat dari jarak tempuh dan akses menuju lokasi sehingga kami mengupayakan logistik ke TPS tersebut harus didahulukan,” kata Ketua KPU Konsel, Muh Yunan.

Daerah yang mendapat prioritas pendistribusian logistik utamanya di daerah pemilihan (dapil) V Konawe Sekatan. Seperti Kecamatan Laonti, Kolono Timur, Moramo dan Moramo Utara.

Diketahui KPU Konawe Selatan terus memantapkan persiapan pendistribusikan logistik Pemilu. Pihaknya melibatkan aparat keamanan dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah setempat, selain juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Dalam pendistribusian logistik ini kita juga terus berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Utamanya menyangkut cuaca apalagi saat ini musim penghujan,” terang Yunan. (ndi/kn)

Tinggalkan Balasan