Serap Aspirasi Rakyat, Warga Iwoimendaa Inginkan Pembangunan Infrastruktur

KENDARINEWS.COM–Para wakil rakyat di DPRD Kolaka dijadwalkan melakukan reses ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing selama enam hari, 21-26 Januari 2024. Momentum tersebut dimanfaatkan oleh Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik untuk bertemu dengan konstituen di dapilnya di Kecamatan Iwoimendaa.

Dalam kunjungannya tersebut, Legislator Partai Gerindra itu mendapat sambutan hangat dari warga. Ia mengungkapkan, bahwa pada reses kali ini dirinya menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat. Adapun usulan yang paling banyak diterima yaitu terkait infrastruktur.

“Pembagunan jalan dan jembatan adalah yang paling banyak diusulkan. Semua itu telah kami catat untuk kemudian diperjuangkan agar bisa direalisasikan,” ujarnya saat ditemui Jumat (26/1).

Syaifullah mengatakan, selain infrasturuktur, aspirasi yang juga banyak disampaikan oleh warga Iwoimendaa adalah pembangunan sarana olaharaga. Tak hanya itu, warga Iwoimendaa juga menginginkan adanya kegiatan pelatihan yang bisa meningkatkan perekonomian.

“Jadi, anak-anak muda di Iwoimendaa itu berharap adanya pembangunan lapangan futsal. Mereka juga meminta agar lapangan sepakbolanya ditimbun. Sedangkan para ibu-ibu berharap ada pelatihan yang bisa membantu mereka meningkatkan pendapatannya, seperti pelatihan pembuatan kue dan kursus menjahit,” beber Syaifullah. (fad/KN)

Tinggalkan Balasan