Jayadin Minta Puskesmas Beri Pelayanan Terbaik untuk Warga

KENDARINEWS.COM– Semua fasilitas kesehatan, khususnya Puskesmas, diminta untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pasien yang ada di Bumi Mekongga. “Saya berharap kepada seluruh komponen Puskesmas baik itu dokter dan perawat agar memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada setiap pengunjung. Karena dengan pelayanan yang baik, pasien akan merasa nyaman dan kemungkinan untuk sembuh dari sakitnya lebih cepat, ditambah dengan pemberian obat dari dokter,” pesan Plt Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin saat menghadiri penilaian reakreditasi Puskesmas Kolakaasi, Kamis (30/11).

Sebaliknya, menurut Jayadin, jika pelayanan yang diberikan tidak maksimal, maka pasien yang datang berobat bisa bertambah sakit. “Jangan pasien baru masuk, wajah petugas di loket pendaftaran sudah tidak bersahabat. Itu akan membuat warga yang datang berobat tambah sakit,” ujarnya.

Terkait penilaian akreditasi Puskesmas, kata Jayadin, hal itu merupakan suatu yang penting untuk dilakukan agar mutu kualitas dapat diintegrasikan dan dibudayakan dalam sistem pelayanan. Selain itu, akreditasi dapat memacu Puskesmas untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan.

“Pada akhirnya diharapkan terbina Puskesmas dengan sistem pelayanan mutu dan kinerja yang baik. Olehnya itu mari kita jaga itu semua dengan memberikan pelayanan yang baik pula,” tutup Jayadin. (/fad)

Tinggalkan Balasan