Bangun 114 Rumah Ramah Lingkungan, Antam Libatkan Mitra Lokal

KENDARINEWS.COM–PT ANTAM Tbk UBP Nikel Kolaka di Kabupaten Kolaka peduli mitra lokal. Terbukti dalam setiap programnya Antam selalu melibatkan mitra lokal.

Terbaru, perusahaan pelat merah itu melibatkan sejumlah mitra lokal dalam pembangunan 114 rumah ramah lingkungan di Kompleks Antam Pomalaa. Sebagian besar rumah yang direncanakan dalam proyek tersebut telah tuntas dibangun oleh para mitra lokal. Beberapa rumah sudah siap dihuni oleh para karyawan Antam. Serah terima rumah dari mitra lokal kepada pihak Antam dan kepada karyawan Antam telah dilakukan, Jum’at (29/12).

Direktur CV Sukses Karya Mandiri, Haerul Gazali menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Antam yang telah mempercayakan kepadanya sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam proyek pembangunan rumah karyawan tersebut. 

“Alhamdulillah, Antam memberikan kesempatan kepada kami pengusaha lokal. Untuk perusahaan kami mengerjakan 4 couple atau 8 rumah. Semoga kami dapat berpartisipasi lagi dalam proyek antam selanjutnya” harap Haerul.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur CV Akifah Azzahra, Jumirna. Menurutnya, Antam telah banyak membantu pengusaha lokal untuk berkembang. Berkat peluang bermitra yang diberikan oleh Antam tersebut, maka perusahaannya juga dapat mempekerjakan warga lokal.

“Perusahaan kami sudah beberapa kali bermitra dengan Antam dan bekerjasama dengan Antam itu selalu memuaskan, karena pelayanan administrasinya juga tidak terkesan menyulitkan. Kami berharap agar hubungan kemitraan yang baik ini tetap terjaga dan kami bisa terus bekerjasama,” tutur Jumrina.

Sementara itu, General Manager PT ANTAM Tbk UBP Nikel Kolaka, Nilus Rahmat juga meyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para mitra lokal yang telah menuntaskan pembangunan rumah tersebut. Ia mengatakan bahwa rumah yang dibangun tersebut akan dihuni oleh karyawan Antam UBP Nikel Kolaka. Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada para calon penghuni rumah tersebut agar menjaga kebersihan.

“Rumah ini menjadi citra bagi perusahaan karena letaknya yang di depan jalan nasional. Olehnya itu, saya mengingatkan agar menjaga rumah ini dengan baik dan semoga bisa memberikan keberkahan serta mendukung kegiatan produksi kita,” ujar Nilus.

Nilus mengungkapkan bahwa, dari 114  rumah yang akan dibangun saat ini progresnya sudah melewati angka 80 persen. Ia mengatakan bahwa proyek tersebut akan segera tuntas pada Februari 2024 mendatang.

Terkait kualitas banguanan, ia mengatakan bahwa mitra lokal telah mengerjakannya dengan baik. “Terimakasih kepada mitra lokal yang telah mengerjakan proyek ini dengan tepat mutu dan tepat waktu,” tuturnya.

Untuk diketahui, rumah karyawan Antam yang dibangun kali ini mengutamakan ramah lingkungan. Struktur bangunannya sangat berbeda dengan perumahan yang dibangun sebelumnya. Adapun struktur bangunan ini berasal dari sisa produk Antam, seperti poton dan oxo poton untuk pembuatan dinding batako. Untuk rangka atap juga sudah tidak menggunakan kayu, melainkan sudah menggunakan baja ringan. Untuk sanitasinya pihak mitra lokal dinilai sudah mengerjakannya dengan baik. (fad)

Tinggalkan Balasan