Pj Gubernur Sultra Lantik Muhammad Yusuf dan La Ode Butolo, Ini Pesannya

KENDARINEWS.COM–Penjabat (Pj)  Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto resmi melantik Muhammad Yusup sebagai Pj Walikota Kendari, dan La Ode Butolo sebagai PJ Bupati Muna Barat (Mubar). Seremoni pelantikan digelar di  Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Rabu (27/12).

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3.6624 tahun 2023 tentang pengesahan tentang pengangkatan dan pemberhentian Pj Walikota Kendari  dan Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3-6574 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati Muna Barat Sultra.

Dalam kesempatan itu, Andap mengucapkan selamat kepada  Pj Walikota Kendari, Muhammad Yusup dan Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo. Jadikan amanah dan promosi jabatan ini sebagai ladang pengabdian bagi Rakyat, Bangsa, dan Negara.

“Tidak semua orang mendapat kesempatan menjadi Pejabat, khususnya Pemimpin. Jadilah Pemimpin yang bukan hanya terpilih, tetapi terpanggil. Terpanggilah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di daerah yang Saudara pimpin,” pesannya.

Andap berharap kesungguhan, keikhlasan, dan semangat para Pj Walikota dan Pj Bupati untuk berjuang bersama mewujudkan terpenuhinya hak konstitusional rakyat di wilayahnya masing-masing.

“Jabatan ini adalah amanah yang harus dituntaskan, tunjukkan komitmen dan langkah nyata kita sebagai seorang pemimpin yang berjuang untuk terpenuhinya hak-hak raykat. Tuntaskan amanah tugas ini dengan sebaik-baiknya,”tegasnya.

Selain itu, Pj Gubernur Sultra juga mengucapkan terimakasih kepada para pejabat sebelumnya Asmawa Tosepu dan Bahri yang telah menjalankan amanah tugas dengan sebaik-baiknya. “Terimakasih kepada Pj walikota sebelumnya Asmawa Tosepu dan Pj Muna Barat Bahri. Saya sampaikan terimakasih atas berbagai capaian dan prestasi. Tentu hal-hal baik yang telah mereka lakukan harus dilanjutkan para Penjabat yang baru saja dilantik,”ungkapnya. (rah)

Tinggalkan Balasan