Jelang Pemilu, Kapolres Muna Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

KENDARINEWS.COM–Kepolisian Resor (Polres) Muna mengambil langkah proaktif dengan meningkatkan kegiatan silaturahmi baik ke masyarakat, diskusi publik bersama tokoh pemuda maupun mahasiswa. Hal itu, dalam rangka mewujudkan kondusivitas di wilayah hukumnya, terutama menjelang pemilihan umum (Pemilu) dan Pilkada Tahun 2024.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin memaparkan bahwa berkaca pada tahun sebelumnya, di mana kerawanan Pilkada yang terjadi di Kabupaten Muna masuk 20 besar di Indonesia.

“Jadi, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama untuk bersama-sama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar Kabupaten Muna tetap aman,” kata AKBP. Mulkaifin, kemarin.

Lanjut, AKBP Mulkaifin mengatakan, pihaknya adalah sebagian kecil untuk mewujudkan Kamtibmas. Selebihnya, ada ditangan masyarakat.

“Kami juga telah melaksanakan diskusi bersama masyarakat pada kegiatan Jumat Curhat. Dan melakukan diskusi publik pada mahasiswa dan tokoh pemuda. Mereka juga meminta agar pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada tetap aman,” paparnya.

Kapolres Muna meyakini bahwa masyarakat mampu mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Karena masyarakat sudah paham atas dinamika yang terjadi.

“Kita butuh peran serta yang aktif karena dinamika yang terjadi ditengah-tengah masyarakat senantiasa dinamis. Kita juga butuh kekompakan, kerja sama yang baik dan saling memberikan masukan yang baik,” tandasnya. (deh/b)

Tinggalkan Balasan