Peringati HKN, Jayadin Pimpin Penanaman Pohon

KENDARINEWS.COM–Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin memimpin penanaman pohon pelindung dan buah produktif di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SMS Berjaya, Selasa (5/12). Kegiatan penanaman pohon tersebut digelar dalam rangkaian memeringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) di daerah itu.

Jayadin mengatakan, saat ini lingkungan RSUD SMS Berjaya masih kurang hijau. Olehnya itu, ia sangat mendukung kegiatan penghijauan tersebut digelar di lokasi itu. Kata Jayadin, kegiatan penanaman pohon sebagai suatu upaya agar RSUD SMS berjaya  sebagai Rumah Sakit dengan suasana sejuk dan hijau. Agar di masa mendatang menjadi tempat yang sehat, baik di dalam maupun lingkungan sekitarnya.

“Semoga pohon yang ditanam ini bisa bermanfaat bagi para pegawai dan pengunjung rumah sakit Kolaka ini. Pohon yang ditanam ini mempunyai manfaat karena ada buah ditunggu,” tuturnya.

Jayadin berharap, agar konservasi alam melalui penghijauan terus dilakukan, tidak sebatas karena pelaksanaan peringatan HKN saja. “Penghijauan ini harus terus digencarkan. Mari kita cintai alam, sayangi bumi dengan berbagai sentuhan ramah melalui pelestarian. Artinya, jadikanlah ajang HKN sebagai sarana pengetahuan atau edukasi alam,” ujarnya. (c/fad)

Tinggalkan Balasan