PT Antam Pasang 172 LPJU ‘Terangi’ By Pass Kolaka-Pomalaa

KENDARINEWS.COM–PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka berkomitmen mewujudkan program program pemerintah daerah Kolaka.

Terbaru, perusahaan pelat merah itu menuntaskan pemasangan 172 lampu penerang jalan umum (LPJU) di By pass Kolaka – Pomalaa. Setelah dilakukan pemasangan secara bertahap sejak tahun 2021 lalu, kini jalan sepanjang sekitar 17 kilo meter yang menghubungkan Kolaka – Pomalaa tersebut terlihat terang benderang.

Business Support Senior Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Ridho Anggoro mengungkapkan, anggaran pemasangan LPJU tersebut bersumber dari dana CSR. Kata dia, pemasangan LPJU itu merupakan bentuk tanggungjawab perusahaan bagi daerah di wilayah operasional perusahaan.

“Tuntasnya pemasangan LPJU di by pass ini juga tidak lepas dari dukungan Pemkab Kolaka kepada Antam. Olehnya itu, kami berharap agar kolaborasi dan sinergi yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus berlanjut,” tutur

Ridho saat membawakan sambutan pada acara switch on dan serah terima pemanfaatan lampu penerang jalan umum (LPJU) kepada Pemkab Kolaka, Senin (3/10) malam.

Ridho menambahkan, selain pemasangan LPJU di By pass Kolaka – Pomalaa, pihaknya juga telah mengalokasikan sebagian dana CSR untuk sejumlah program bagi masyarakat di Bumi Mekongga. “Untuk program CSR, selain ekonomi dan infrastruktur kami juga ada pendampingan program kemitraan UMKM. Dalam lima tahun terakhir kami sudah menyalurkan bantuan modal usaha sekitar Rp 17 miliar kepada 400 an mitra binaan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Antam yang telah menuntaskan pemasangan LPJU di By Pass. Menurutnya, sudah banyak bantuan Antam yang manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat. 

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Antam. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi memberikan kontribusi kepada pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Kolaka,” harapnya.

Agar manfaat LPJU itu dapat dinikmati oleh warga dalam jangka waktu yang lama, maka Safei mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga LPJU tersebut.

“Disamping menambah estetika dan keindahan kota, LPJU ini juga dapat memberikan manfaat bagi pengunanya. Karena dengan terangnya sepanjang jalan By pass ini maka tidak akan ada lagi keragu-raguan bagi kita semua untuk melintas kapan saja. Olehnya itu mari kita jaga ini bersama-sama,” pesan Safei

Acara switch on dan serah terima pemanfaatan LPJU kepada Pemkab Kolaka tersebut juga dihadiri oleh Pj Sekretaris Kabupaten Kolaka Muhammad Bakri serta Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik bersama sejumlah pimpinan Forkopimda lainnya dan kepala SKPD di lingkup Pemkab Kolaka. (fad/kn)

Tinggalkan Balasan