Perdana Berkantor, Pj Bupati Konawe Hadiri Rapat Paripurna Parlemen

KENDARINEWS.COM–Harmin Ramba memulai agenda perdana pasca dilantik sebagai Pj Bupati Konawe dengan menghadiri rapat paripurna pembahasan APBD-Perubahan tahun 2023, Selasa (26/9).

Rapat yang digelar di gedung DPRD Konawe itu, turut dihadiri Sekretaris kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), serta Forkopimda setempat.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba menyampaikan agenda 100 hari program kerja dihadapan para wakil rakyat Konawe. Mulai dari penanganan stunting, inflasi, kemiskinan ekstrim, dukungan penyelenggaraan pemilu, serta reformasi birokrasi.

“Itu isu nasional yang perlu dilakukan penanganan serius. Saya ingin bergerak 100 hari harus terukur. Semua harus terencana dengan baik,” ujar Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, Selasa (26/9).

Selain isu nasional itu, Kepala Badan Kesbangpol Sultra itu menuturkan, salah satu hal penting yang mesti dikebut pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe, yakni pembukaan jalan penghubung kecamatan Latoma-Routa. Harmin Ramba meyakini, pembangunan akses penghubung Latoma-Routa, bakal menghidupkan perekonomian pada dua wilayah tersebut. 

“Selama ini kalau mau ke Routa, masyarakat harus lewat memutar ke daerah lain. Jalan ini harus kita perjuangkan agar bisa tembus. Apalagi, di Routa sekarang ada industri yang mulai beraktivitas,” imbuhnya. (adi/kn)

Tinggalkan Balasan