Tahap Awal, Pemkot Kendari Sertifikatkan 500 Fasum dan Fasos

 KENDARINEWS.COM–Pemerintah Kota Kendari bakal mensertifikatkan seluruh fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) secara bertahap. Tahun ini Pemkot mengusulkan sertifikasi 500 fasilitas ke Badan Pertanahan Negara (BPN).

 Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmara Tosepu mengatakan, sertifikasi fasos dan fasum merupakan upaya pihaknya dalam mewujudkan tertib administrasi. Seluruh aset daerah (fasum dan fasos) disertifikasi agar terjamin legalitasnya.

“Banyak fasum dan fasos yang disiapkan oleh pengembang yang sedang kita sertipikatkan. Sehingga fasum dan fasos itu nantinya bisa bermanfaat bagi peruntukkan nya” ungkap Asmawa Tosepu, kemarin. 

 Kepala Biro Umum Sekretariat Kemendagri ini juga menyampaikan terima kasih kepada para pengembang perumahan yang sudah secara sadar menyerahkan fasum dan fasos kepada pemerintah. 

 Sebagai bentuk apresiasi, pihaknya bakal memberikan kemudahan bagi pengembang dalam mengembangkan bisnisnya di Kota Kendari melalui kemudahan perizinan.

 “Kami permudah pengurusan izin melalui Mall Pelayanan Publik (MPP). Kita beri karpet merah untuk investasi pengembangan kawasan di Kota Kendari,“ pungkasnya. (ags) 

 Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menerima sertipikat tanah gratis untuk warga yang diserahkan langsung Menteri ATR, Hadi Tjahjanto beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan