PKY Sultra Gandeng BIN Awasi Perilaku Hakim

KENDARINEWS.COM– Penghubung Komisi Yudisial Wilayah (PKY) Sulawesi Tenggara mengunjungi Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tenggara dalam rangka menjalin kerjasama untuk melakukan pengawasan terhadap perilaku hakim yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara.

Hariman Satria selaku Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Tenggara menyebutkan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar kedua lembaga. Selain itu, juga untuk mengajak BIN Daerah Sulawesi Tenggara untuk berkolaborasi melakukan pengawasan terhadap perilaku hakim.

“Pertama, kami datang ke BIN tentu tujuannya adalah untuk silaturrahmi dengan Kabinda Sultra. Kedua, tentu untuk melakukan pengawasan perilaku hakim di Sulawesi Tenggara ini, yang jumlahnya banyak tidak cukup hanya mengharapkan KY Sultra.” ujarnya ketika bertandang ke kantor BIN Daerah Sultra

Hariman menambahkan jika harus berkolaborasi dengan BIN Sultra untuk melakukan pengawasan terhadap prilaku hakim.

“Saya kira BIN punya banyak SDM untuk dapat membantu kami melakukan hal tersebut. Karena itu, saya kira tidak ada salahnya jika kita berkolaborasi melakukan pengawasan terhadap perilaku hakim,

Menanggapi hal tersebut, Kepala BIN Daerah Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengapresiasi kunjungan tersebut. Ia mengatakan bahwa akan mendukung sepenuhnya KY Sultra dalam menjalankan tugas.

“Kami mengapresiasi dan merasa terhormat dengan kunjungan teman-teman dari KY. Kami siap untuk membantu apa yang menjadi kebutuhan teman-teman KY, nanti bisa menyampaikan permohonan tertulis kepada kami perihal apa yang dibutuhkan. Tentu kami siap untuk itu” ujarnya ketika menerima kunjungan PKY Sultra di ruangan kerjanya.(ani)

Tinggalkan Balasan