Enam Jabatan Eselon II Pemkab Kolaka Lowong

KENDARINEWS.COM–Sejumlah jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka  lowong. Tak terkecuali jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekab).

“Jabatan yang lowong saat ini yaitu Sekab, Asisten II, Asisten III, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pariwisata, dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM). Jadi, ada enam jabatan eselon II yang lowong,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kolaka, Hj Andi Wahidah, Kamis (3/8).

Wahidah menambahkan, untuk jabatan Sekab, Asisten II, Asisten III, serta Kadis Kesehatan lowong karena pejabat sebelumnya mundur untuk maju pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

“Pa Wardi yang sebelumnya menjabat Asisten III dan Pj Sekab itu mundur sejak 1 Agustus karena mendaftar sebagai calon legislatif (caleg), begitu pun dengan Pak Mustajab yang sebelumnya menjabat Asisten II dan Pak Harun yang sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan. Mereka juga mundur karena menjadi caleg,” bebernya.

Wahidah mengatakan, untuk sementara semua jabatan yang lowong tersebut dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Ia mengisyaratkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. Sayangnya, dirinya tidak dapat memastikan kapan seleksi terbuka tersebut mulai dilaksanakan.

“Pak bupati menghendaki uji kompetensi terlebih dahulu lalu dilakukan seleksi terbuka. Insya Allah seleksi terbuka dilaksanakan secepatnya,” ujar Wahidah. (fad/kn)

Tinggalkan Balasan