Berhaji, Bupati Surunuddin Doakan Warga Konawe Selatan

KENDARINEWS.COM–Tunai sudah perjalanan ibadah haji yang dilakukan Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga dan istrinya Hj Nurlin Surunuddin. Kini, Bupati dua periode tersebut telah berada di tanah air. Dua pekan lebih, orang nomor satu di Konsel itu berada di tanah suci. Dalam ibadahnya itu, ia mendoakan kesejahteraan, kesehatan, dan keselamatan seluruh masyarakat Konawe Selatan.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Konawe Selatan, Erna Yustiana mengatakan Bupati Konsel bersama istri tiba di tanah air melalui terminal 3 Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.15 WIB, Selasa (4/7).

“Pesawat beliau (Bupati Konsel) landing sekitar pukul 06.15, namun ada proses di imigrasi sehingga Bupati dan istri keluar Bandara pukul 07.30,” kata Erna yang ikut menjemput Bupati di Jakarta turut hadir Ketua Kadin Konsel Adi Jaya Putra, Kadis Perhubungan Budiarto Silondae dan Kabag Umum Sri Yuningsih.

Kabag Prokompim Konsel, Erna menyebut Di Bandara Soetta, H Surunuddin dan istri tampak sehat. “Beliau sempat menyalami dan bertegur sapa dengan keluarga dan sejumlah pejabat yang hadir menjemput beliau di Bandara,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga mendoakan seluruh masyarakat di wilayah tugasnya agar diberikan kesejahteraan dan kesehatan dan keselamatan. “Kami do’akan seluruh keluarga warga Konsel agar selamat dunia akhirat, sehat dan sejahtera,” ungkapnya melalui pesan Whatsap.

Untuk diketahui, Bupati Surunuddin menjalani ibadah ke Tanah Suci Makah menggunakan fasilitas haji Furoda atau haji plus. Dirinya didampingi istri bertolak dari Tanah Air menuju Arab Saudi pada Selasa, (20/6) lalu.

Dalam ibadahnya, Surunuddin menyempatkan diri menyambangi Jamaah asal Konsel di Posko penginapan. “Kunjungan di posko penginapan Mekah untuk bersilaturrahmi dan memastikan keberadaan, dan kondisi jamaah kita,” ungkapnya.(ndi/kn)

Tinggalkan Balasan