Tingkatkan Kualitas dan Kinerja Birokrasi, Safei Rotasi Pejabat

KENDARINEWS.COM—Demi memaksimalkan kinerja apararatnya, Bupati Kolaka H Ahmad Safei kembali merotasi pejabatnya. Ada 38 ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka yang dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah para abdi negara tersebut digelar di Aula Sasasana Praja, Rabu (7/6).

Dalam sambutannya Kolaka 1 mengatakan bahwa pelantikan dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam birokrasi. Olehnya itu, dirinya mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi negara dengan baik.

“Pelantikan ini merupakan upaya Pemkab dalam mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas kinerja birokrasi. Kami juga berharap, agar kedepan kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” tutur Safei.

Pada kesempatan itu, Bupati Kolaka dua periode itu juga mengingatkan pentingnya integrasi dan komitmen dari seluruh pimpinan perangkat daerah. Safei menginginkan agar setiap kebijakan dan inovasi yang diciptakan harus dapat membawa manfaat dan kemajuan bagi masyarakat Bumi Mekongga.

“Kepada pejabat yang dilantik kami minta agar berikan contoh dan motivasi yang baik kepada jajarannya. Olehnya itu, laksanakan tugas dengan baik,” pesan Safei.

Dari 38 pejabat yang dilantik tersebut diantaranya ada dr Muhammad Aris. Pria yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kolaka tersebut, dilantik menjadi Sekretaris Dinkes Kolaka. Adapun posisi yang ditinggalkan dr Aris digantikan oleh Firdaus. Sementara Teguh Budi Raharjo yang sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu Wilayah II dilantik menjadi Inspektur Pembantu Khusus Inspektorat Kolaka. Pelantikan tersebut juga disaksikan Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik. (fad/kn)

Tinggalkan Balasan