Pantau Pilkades, H Ahmad Safei: Semua Lancar dan Baik

KENDARINEWS.COM–Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak berlangsung di Kabupaten Kolaka, Kamis (30/5). Untuk memantau jalannya pemilihan, Bupati Kolaka H Ahmad Safei berkunjung ke sejumlah desa yang menggelar hajatan demokrasi tersebut.

Safei mengatakan, berdasarkan pantauan langsung yang ia lakukan di beberapa desa, seluruhnya sudah berjalan sesuai prosedur. Kata dia, dirinya belum menemukan adanya pelanggaran atau kesalahan berarti yang dilakukan oleh pihak panitia penyelenggara.

“Hari ini kami telah memantau jalannya pilkades di lima desa. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan baik,” ujarnya saat melakukan pemantauan pilkades di Desa Pesouha.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, Kolaka 1 meminta pihak petugas keamanan, panitia penyelanggara, serta calon kades dan tim sukses calon kades untuk menertibkan warganya yang hendak memilih. Ia juga berpesan kepada para calon kades untuk menerima hasil perhitungan suara.

“Kami berharap, siapapun yang terpilih calon kades lainnya harus menerima karena itulah hasil pilihan. Makanya, kami ingatkan para saksi dan tim sukses untuk proaktif. Sehingga kalau ada kejanggalan langsung tegur memang. Jangan nanti selesai perhitungan baru mengadu,” tutur Safei.

Untuk diketahui, jumlah desa yang menggelar Pilkades serentak di Kabupaten Kolaka berjumlah 24 desa. Desa yang menggelar Pilkades itu tersebar di delapan kecamatan. (fad/KN)

Tinggalkan Balasan