Asmawa Tosepu : Ramadan Ajarkan Hidup Sederhana, Tidak Hedonis

KENDARINEWS.COM–Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu meminta seluruh masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Kendari agar hidup sederhana dan tidak hedonis (hidup bermewahan). Menurutnya, itu bisa diwujudkan dengan mengilhami makna ramadan yang saat ini sedang dijalani seluruh umat muslim.

“Saya menganjurkan dan berpesan kepada seluruh pejabat dan ASN lingkup Pemkot Kendari hidup dengan pola sederhana, karena sebagai abdi (pelayanan) masyarakat, tidak etis kalau ada pegawai yang hedonis hidupnya,” kata Asmawa Tosepu usai melantik sejumlah pejabat lingkup pemkot di Balai Kota Kendari, kemarin.

Asmawa juga berpesan kepada seluruh ASN agar melaksanakan tujuan pokok dan fungsi (Tupoksi)-nya dengan amanah dan niat yang baik. Asmawa yakin, pekerjaan jika dijalankan dengan niat baik dan ibadah maka akan mendapatkan pahala sehingga bisa  bermanfaat bagi urusan dunia dan akhirat.

“Ikhlas dengan melaksanakan apa yang sudah ditugaskan adalah hal yang penting. Karena segala sesuatu. Perlu ada yang dipetik sebagai bekal pahala,” kata Asmawa.

Asmawa juga berpesan kepada seluruh ASN agar bisa bersinergi sebagai team work dalam melaksanakan kerja nyata, melaksanakan pelayanan tanpa diskriminatif, dan menghadirkan pelayanan yang berkeadilan untuk masyarakat Kota Kendari. Sehingga aparatur dan masyarakat bisa merasakan bahwa dimanapun berada selayaknya seperti berada dirumah sendiri.

“Mari kita bekerja dengan menanamkan komitmen yang nyata untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hadirkan pelayanan ramah, solutif, serta punya kemandirian dan kreatifitas untuk melakukan perubahan tanpa henti,” pungkas Asmawa. (ags/KN)

Tinggalkan Balasan