Sah, Yudhianto Mahardika Pimpin Perkemi Sultra Peroide 2023-2027

KENDARINEWS.COM – Yudhianto Mahardika resmi dikukuhkan sebagai Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra Periode 2023 – 2027 disalah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (17/03/2023).

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI), Laksamana Madya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji, S.A.P, M.A, melantik Yudhianto Mahardika sebagai ketua Perkemi Sultra beserta pengurus Perkemi Sultra periode 2023-2027 bertempat pada salah satu hotel ternama di Kendari, Jumat Malam (17/3/23).

Dilansir Sibernas.id, Pelantikan ini turut dihadiri oleh Pendiri Perkemi Indonesia Sensei Indra Kartasasmi, Gubernur Sultra, Ali Mazi, Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra, Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang, Forkopimda Sultra, Dewan Guru Perkemi, Pengurus cabang (pengcab) Perkemi kabupaten kota se Sultra dan para ketua Pengprov Olahraga di Sultra.

Usai dilantik, Yudhianto mengaku akan mendedikasikan seluruh kemampuan dan potensi yang dimilikinya untuk kejayaan Perkemi dan mengembangkan olahraga shorinji Kempo di jazirah Sultra.

“Adalah menjadi visi misi saya menjadikan Shorinji Kempo sebagai olahraga yang dicintai oleh kaum milenial, karena dapat membentuk karakter kuat dalam menghadapi tantangan di masa depan,” kata Yudhianto yang merupakan anggota DPRD Sultra itu.

Untuk dapat mewujudkan itu kata Yudhiabnto, maka akan dibangun soliditas dan sinergi antar pengurus, antar senpai dan antar kenshi sehingga dapat memudahkan komukasi antar sesama.

Kemudian kata dia, akan memperbanyak ivent pertandingan, baik sebagai tuan rumah atau sebagai tamu mengikuti berbagai ivent, kemudian pemberi penghargaan setiap tahun bagi para pelatih dojo yang dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas kenshi yang ada dalam dojo binaannya.

“Kemudian saya akan membangun Honbu sebagai pusat pendidikan dan pelatihan sekaligus sebagai pusat latihan dan pengajaran bagi kenshi yang secara terpadu dan terintegrasi kurikulumnya dengan yang ada di Pondok Gede,” kata Yudhianto.

Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra, mengatakan bahwa Cabor Beladiri Shorinji Kempo jadi prioritas untuk ikut Pra PON Juni 2023 di Solo Jawa Tengah.

“Saya ingin sampaikan bahwa Cabor beladiri shorinji Kempo masuk prioritas utama untuk program menuju Pra PON,” kata Alvian.

Ia mengaku, KONI menaruh harapan besar kepada Perkemi agar bisa kembali mengharumkan nama daerah di kancah nasional dengan mempersembahkan medali emas untuk daerah itu.

“Karena Kempo ini memang kerap mempersembahkan medali emas bagi Sultra pada beberapa pelaksanaan PON sebelumnya. Sehingga saya yakin Shorinji Kempo dibawah kepemimpinan ketua Yudhianto bisa mengembalikan masa-masa kejayaan itu,” kata Alvian.

Ketua PB PERKEMI, Laksamana Madya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji, S.A.P, M.A, mengapresiasi semangat Ketua Perkemi Sultra untuk memajukan olahraga beladiri asal jepang itu di Jazirah Sultra.

“Saya sangat yakin, dengan segala kemampuan dan dukungan vinansial yang dimiliki Ketua Perkemi Sultra dan mendapat suport dari orang-orang berpengaruh dan pemerintah setempat, maka Kempo Sultra akan berjaya di Indonesia,” katanya.

Ia siap mengirim para pelatih dan guru handal untuk melatih para atlet-atlet Perkemi Sultra agar bisa berjaya pada ivent-ivent nasional.

Gubernur Sutra, Ali Mazi berharap kepengurusan baru yang dinahkodai Yudhianto Mahardika ini sekaligus menandai kolaborasi strategis membangun kejayaan cabang olahraga Kempo bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra).

“Saya harap Perkemi ini dapat berkolaborasi dengan Koni Sultra sebagai induk cabang olahraga di Sultra.Hal ini tentunya dapat membangun olahraga Kempo sebagai olahraga terbaik di Sultra,” kata Ali Mazi.

Ali Mazi mengapresiasi kinerja sekaligus keterlibatan Yudhianto Mahardika yang berinisiatif menjadi role model anak-anak muda Sultra, yang peduli dengan pengembangan prestasi bidang olahraga.

Ia berharap Perkemi dibawah komando Yudhianto Mahardika, menjadi ajang menjaring bibit atlet berprestasi di masa depan.

“Saya bangga banyak anak – anak muda di Sultra yang bisa menjadi ketua dalam suatu organisasi,karena anak muda tentunya dapat memberikan inovasi terhadap jenjang kepemerintahan di Sultra,” ujarnya.

Disela-sela rangkaian pelantikan tersebut, dilakukan pula atraksi Shorinji kempo berupa atraksi Embu berpasangan putra dan Embu beregu putra yang mendapat parhatian antusias dari seluruh hadirin termasuk Gubernur Sultra asangat menikmati atraksi itu. (rls)

Tinggalkan Balasan