oleh

Dianggap Pro Rakyat, Pengabdian Bahri Diusul Diperpanjang

KENDARINEWS.COM– Dianggap cakap dan mampu menjalankan tugas dengan baik, masa tugas Bahri se­bagai Penjabat (Pj) Bu­pati Muna Barat (Mubar) bakal diusul diperpanjang. Hal tersebut mendapat dukungan anggota DPRD serta masyarakat Wadaga.

Wakil Ketua DPRD Mubar Agung mendu­kung perpanjangan masa jabatan Bahri se­bagai Pj bupati. Sebab ia telah menggagas pro­gram pro rakyat selama bertugas.

Bahri adalah sosok ideal menjabat Pj Bu­pati Mubar.

“Yang pal­ing fenomenal adalah rencana pembangunan kantor bupati, kan­tor DPRD dan Masjid Agung Mubar. Tiga mega proyek itu telah tuntas dilakukan pe­matangan lahan pada 2022 dan akan dilaku­kan pembangunan fisik tahun ini. Juga program BLT APBD, pasar mu­rah, pembagian BBM gratis untuk nelayan dan lainnya,” ungkap­nya.

Dengan memperpan­jang masa tugas Bahri, kata dia, Bahri bisa me­nyelesaikan tugas-tu­gas yang masih tertun­da. Misalkan program pembangunan yang te­lah dimuat dalam Ren­cana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)nya.

“Bila ada penjabat baru, dikhawatirkan program yang sudah ditetapkan anggaran­nya tidak tertata dan terlaksana dengan baik. Makanya saya sebagai salah satu unsur pimpi­nan DPRD Mubar men­dukung perpanjangan SK Pj Bupati Mubar, Bahri,” terang politisi Partai Demokrat itu.

Selain itu, bagi dia, Bahri menata birokrasi dengan baik. Khusus­nya berkaitan dengan mutasi pejabat eselon dua. Semua dilakukan sesuai prosedur dan ketentuan perundang-undangan. “Secara ad­ministrasi penarikan eselon dua dilakukan sesuai rekomendasi KASN,” ucapnya.

Ia mengajak anggota DPRD yang lain untuk sama-sama menghadap ke Kemendagri menyam­paikan hasil kinerja Bah­ri. Dukungan terhadap Bahri jug datang dari Tokoh Masyarakat Desa Lindo, Kecama­tan Wadaga, La Ode Usman.

Menurutnya, selama kepemimpinan Bahri, banyak kebijakan yang sangat menyen­tuh masyarakat. Sep­erti bantuan BLT APBD  masyarakat kelurahan, memberikan bantuan pada seluruh rumah ibadah, menggelar pasar murah dan memberi­kan tambahan anggaran Rp100 juta kepada desa. “Setiap ada keluhan masyarakat, langsung disikapi secara nyata oleh Pak Pj,” ucapnya.

La Nimbara, warga Desa Barangka, Kecama­tan Barangka, mengaku meraskaan manfaat kebi­jakan Bahri. Salah satu­nya menaikkan insentif BPD, memberikan subsi­di kepada supir angkutan umum dan subsidi bunga bagi pelaku UMKM yang mengajukan pinjaman modal di Bank dan pem­berian BLT kepada kaum disabilitas.

Diketahui masa tugas Bahri akan berakhir Mei 2023. (ahi/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan