Tes Wawancara PPS di Konawe Dibagi Lima Zona

KENDARINEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe telah mengumumkan hasil seleksi Computer Assisted Test (CAT) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Senin, (16/01).

Tercatat, 2.058 dari 3.776 pendaftar dinyatakan lulus uji CAT. Peserta yang lulus tersebut terdiri dari 348 desa/ kelurahan dari 28 kecamatan se-Konawe. Sesuai pengumuman KPU Konawe bernomor 78/PP.04.1-Pu/7402/2023 tersebut, pelamar PPS akan menjalani tes wawancara pada 18-20 Januari 2023. Komisioner KPU Konawe, Andang Masnur mengatakan, tes wawancara kepada calon anggota PPS, bakal dilaksanakan pada lima wilayah alias zona yang berbeda. Pembagian zona itu disesuaikan dengan jumlah komisioner KPU Konawe, yakni sebanyak lima orang.

Dirinya merinci, zona satu meliputi Kecamatan Unaaha, Anggaberi, Konawe dan Wawotobi. Wilayah itu bakal dikoordinir, Adriansyah Siregar, Koordinator Divisi (Kordiv) Perencanaan dan Data KPU Konawe. Zona dua, meliputi Kecamatan Pondidaha, Wonggeduku, Wonggeduku Barat, Besulutu, Meluhu, Amonggedo dan Meluhu. Zona ini dikoordinir Kordiv Teknis KPU Konawe, Armanto. “Zona tiga meliputi Kecamatan Sampara, Anggalomoare, Soropia, Kapoiala, Bondoala, Lalonggasumeeto dan Morosi. Itu merupakan wilayah Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar,” sambungnya.

Lanjut Andang Masnur, zona empat meliputi Kecamatan Uepai, Lambuya, Onembute dan Puriala. Wilayah itu dikomandoi Kordiv Hukum KPU Konawe, Muhammad Kahfi. Untuk zona lima, meliputi Kecamatan Abuki, Asinua, Latoma, Tongauna, Tongauna Utara, Padangguni dan Routa. Zona lima menjadi wilayah yang dikoordinirnya dalam seleksi wawancara PPS tersebut. “Tempat pelaksanaan tes wawancara, zona satu dipusatkan di Unaaha. Zona dua ditempatkan di Pondidaha, zona tiga ditempatkan di Sampara. Kemudian, zona empat di Lambuya. Sedangkan zona lima di Abuki”, tandas Kordiv SDM dan Parmas KPU Konawe itu. (adi/b).

Tinggalkan Balasan