Gubernur Diagendakan Hadiri HUT Kolut

KENDARINEWS.COM — Tanggal 7 Januari 2023 mendatang, Kolaka Utara (Kolut) tepat berusia 19 tahun. Perayaan kali ini terbilang istimewa, karena Gubernur Sultra, Ali Mazi dijadwalkan akan hadir. Atas dasar itulah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut terus melakukan berbagai persiapan. Apalagi pemerintah masih akan menggelar kegiatan mulai dari pertandingan olahraga, lomba kuliner, menyanyi hingga pemilihan putera-puteri wisata.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kolut, Rahman, mengatakan HUT tahun 2023 digelar meriah. Makanya, pemerintah telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Dalam beberapa kesempatan, Pj Bupati Kolut, Parinringi, hadir memimpin langsung rapat persiapan. Pimpinan ingin memastikan kegiatan yang digelar benar-benar siap.

“Dalam rapat persiapan terakhir tanggal 31 Desember, pak Bupati meminta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlibat aktif. Terlebih Gubernur Sultra diagendakan akan hadir. Beliau juga memberikan arahan kepada panitia mematangkan kegiatan, termasuk pada hari H. Pagi tanggal 7 Januari akan digelar upacara HUT ke-19 di lapangan Aspirasi. Malamnya, akan digelar acara ramah tamah,” kata Rahman, Senin (2/1).

Rangkaian lomba perayaan HUT Kolut sambungnya, akan dimulai tanggal 2 Januari. Kemarin, pertandingan bulutangkis antara kepala OPD dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah dimulai. Yang menarik, Pj Bupati turut berpartisipasi dalam perlombaan. Rencananya, pertandingan akan berakhir tanggal 6 Januari. Selanjutnya, akan diikuti kegiatan lainnya seperti pemilihan putera-puteri wisata dan lomba kuliner berbahan dasar pisang antar kecamatan.

“Bagi yang hobi tarik suara, pemerintah juga menggelar lomba menyanyi. Lomba ini terbuka untuk umum. Jadi, masyarakat bisa mendaftar dan menjadi peserta. Lombanya digelar di alun-alun Kota Lasusua. Tahun ini, Bupati ingin perayaan HUT Kolut digelar meriah. Apalagi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dihentikan, seiring semakin meredanya pandemi covid-19,” ujar Rahman.

Puncak perayaan hari jadi Kolut lanjut mantan Camat Pakue Utara ini, akan dipusatkan di alun-alun Kota Lasusua. Pada malam ramah tamah ini, masyarakat Kolut akan dihibur penampilan artis ibu kota. “Sejauh ini, tidak ada kendala. Koordinasi antar OPD dalam menyukseskan perayaan HUT Kolut berjalan lancar. Kegiatan ini adalah bentuk kesyukuran. Sesuai arahan Bupati, kami usahakan kegiatan yang digelar tetap memperhatikan dan mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (mal)

Tinggalkan Balasan