oleh

Rp 3 Miliar Rehab Stadion Mini Tumpas

KENDARINEWS.COM–Fasilitas lapangan sepakbola berukuran mini yang terletak di kelurahan Tumpas kecamatan Unaaha, dirasa kurang memadai. Padahal, stadion mini itu kerap digunakan dalam berbagai turnamen sepakbola, ataupun laga eksibisi oleh pihak pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe. Untuk melengkapi sejumlah fasilitas itu, pemkab berencana melakukan rehab stadion mini Tumpas ditahun 2023 mendatang. 

Informasi itu dikemukakan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dismudorapar) Konawe, Jahiuddin, Jumat (4/11). Ia mengatakan, rehab stadion mini Tumpas telah masuk dalam penginputan untuk tahun 2023. Terkait anggarannya, pemkab Konawe  bakal menggelontorkan dana senilai Rp 3 M.

“Anggaran tersebut akan dipakai untuk melengkapi fasilitas stadion. Termasuk, membangun tribun penonton dan perlengkapan lapangan lainnya,” ujar mantan Kepala BPBD Konawe itu.

Jahiuddin menuturkan, letak stadion mini Tumpas sangat strategis untuk menggelar berbagai turnamen sepakbola di Konawe. Namun lantaran minimnya fasilitas penunjang, beberapa kejuaraan sepakbola di Konawe dipindahkan ke wilayah lain yang lokasinya cukup jauh dari ibukota kabupaten tersebut. Dengan adanya rehab itu, dirinya pun sesumbar stadion mini Tumpas bisa menjadi ikon baru kota Unaaha.

“Pembangunan stadion mini ini juga untuk persiapan jika Konawe dalam empat tahun mendatang ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov Sultra. Artinya jika ditunjuk sebagai tuan rumah, maka kita sudah lebih awal mempersiapkannya,” tandas Jahiuddin. (kn).

Komentar

Tinggalkan Balasan