oleh

906 Maba UMW Diterima Secara Resmi Melalui PKKMB

KENDARINEWS.COM–Sebanyak 906 mahasiswa baru Universitas Mandala Waluya (UMW) diterima secara resmi melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Dengan mengangkat tema menumbuhkan karakter mahasiswa yang kreatif dan berintelektual di era digital, upacara penerimaan itu secara langsung digelar dipelataran UMW, selama dua hari (26-27 September).

Rektor UMW, Ratna Umi Nurlila mengatakan, momen pengenalan budaya kampus yang digelar saat ini merupakan hal penting bagi para Maba UMW.

“Total mahasiswa baru UMW, yang ikut dalam PKKMB tahun ini sebanyak 906 Maba yang tersebar di beberapa Fakultas dari mahasiswa D3, S1 dan S2. Sementara untuk total keseluruhan Maba UMW tahun ini sebanyak lebih dari 1000. Total ini ditambah dengan Maba Profesi dan mereka tidak diharuskan ikut PKKMB sebab mereka merupakan para alumni dari UMW sendiri, ” jelasnya.

Ia berpesan kepada para Maba, karena ini merupakan era digital, jadi bagaimana para Maba harus mampu meningkatkan intelektual dan berkreatifitas sesuai dengan tema pada kegiatan ini. Karenanya diharapkan adek-adek nantinya punya kreatifitas yang tinggi di dalam proses pembelajaran dan juga edukasinya.

“Selain itu kita juga tekankan untuk terus menjaga etika dan juga ahlak, karena ini hal yang sangat penting. Sehingga diera digital ini mereka bisa memaksimalkan penggunaan digital tapi tidak menyalah gunakan. Khususnya dalam bermedia sosial. Jadi ini yang kita tekankan, “pungkasnya.

Ditempat yang sama, mewakili Wali Kota Kendari, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setda Kota Kendari, Muhamad Saiful, mengatakan, kegiatan PKKMB bagi Maba tentu sangat bermanfaat. Khususnya untuk memberikan pembekalan, beradaptasi dengan lingkungan kampus dan segala sistemnya yang akan dihadapi dalam dunia perkuliahan, yang tentunya sangat berbeda dengan masa sekolah menengah.

“Selain itu PKKMB juga dapat melatih kerjasama, mental, sarana membangun relasi dengan teman, senior dan dosen serta mengenal budaya kampus yang dapat memberikan inspirasi, dan motivasi selama perkuliahan maupun kelak nanti setelah lulus, “kata Saiful.

Ia berharap seluruh Maba UMW dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan belajar bersungguh-sungguh, belajar meraih pendidikan tinggi, dan sekaligus dapat aktif dalam menambah pengetahuan. Khususnya dengan memanfaatkan teknologi digital secara cerdas, sehingga kelak menjadi insan intelektual yang berwawasan global, kreatif dan inovatif.

Namun, tentu harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai jati diri dan karakter kebangsaan karena anda semua akan menjadi tumpuan perubahan bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia khususnya dibidang kesehatan.

“Saya mengimbau kepada seluruh civitas akademika UMW terus semangat dan bekerja keras dalam mengembangkan mutu pendidikan secara berkelanjutan menuju perguruan tinggi yang berkualitas. Sehingga mampu menciptakan SDM pekerja keras yang dinamis, produktif, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu bersaing baik tingkat nasional maupun internasional, “harapnya. (rah/KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan